Kemenhub Kampanyekan Keselamatan dan Keamanan Penerbangan 

0

MERAUKE (Suara Karya): Pada pukul 10.00 WIT Kepala Otorita Bandara Wilayah X, Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Usman Effendi melakukan kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara Mapoh, Merauke, Papua.

Kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan ini dilakukan serentak di 10 bandara, pada 10 Februari jam 10.00 wib.
Ke-10 bandara tersebut adalah, Bandara Cengkareng, Medan, Surabaya, Denpasar, Makassar, Padang, Balikpapan, Manado, Manokwari, dan Merauke.

Hadir pula pada kegiatan tersebut kepala bandara Sentani A. Widyo Praptomo, kepala seksi teknik dan Agus Kurniawan operasi kantor kantor upbu kls I Mopah Merauke, serta para stake holder penebangan di wilayah Merauke.

Sementara, insan perhubungan membagikan brosur, pin dan alat peraga kampanye lainnya kepada calon penumpang di terminal kedatangan Bandara Mapoh, setelah itu SCP II dan menjelaskan isi perlengkapan peraga kepada penumpang.

“Dengan langsung kita kampanye kepada penumpang, medipun suda dilakukam sehari-hari, pelayanan bisa dengan baik, bagaimana pelaksaan sesuai SOPnya, apa yg harus dibagasikan dan apa yang harus dibawa, itu harus diketahui penumpang,” kata Usman di Bandara Mapoh, Merauke, Minggu (10/2/2019).

Sebelumnya, Usman bersama jajaran pimpinan Bandara Mapoh melakukan ramp check pesawat, dan melakukan kampanye dengan memberikan penjelasan penggunaan alat peraga kampanye keselamatan dan keamanan penerbangan kepada calon penumpang di bandara tersebut.

Ramp check, ini sudah biasa dilakukan di bandara dan pesawat-pesawat. Tidak ada masalah yang ditemui. Tadi itu, juga tidak ada masalah, ” kata Usman. (Indra DH)