Kemhan RI Terima Bantuan Alat Kesehatan Covid-19 dari Temasek Fondation Singapura

0

JAKARTA (Suara Karya): Kementerian Pertahanan (Kemhan) diwakili oleh Kepala Biro Umum Setjen Kemhan Brigjen TNI Zainul Arifin, S.A.P., M.Sc., Rabu (24/2/2021), menerima bantuan alat kesehatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia, dari Temasek Foundation Singapura, yang dilaksanakan secara virtual.

Sedangkan secara simbolis, bantuan alat kesehatan tersebut diterima oleh Duta Besar RI untuk Singapura Suryo Pratomo dari Chief Executive Temasek Foundation International Mr. Bennedict Cheong.

Saat menerima bantuan dari Temasek, Dubes RI untuk Singapura Suryo Pratomo menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih kepada pihak Temasek Foundation atas bantuan yang diberikan. Tidak lupa, apresiasi juga disampaikan kepada Panglima TNI atas dukungan transportasi dalam pengangkutan bantuan dari Singapura ke Indonesia menggunakan KRI Semarang-594 pada 25 Februari 2021.

Sementara Chief Executive Temasek Foundation International Mr. Bennedict Cheong, saat menyerahkan bantuan juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik semua pihak, terutama kepada KBRI di Singapura yang telah menjembatani kegiatan penyaluran berbagai bantuan dari Singapura kepada Indonesia.

Adapun bantuan alat kesehatan yang diberikan Temasek Foundation Singapura, antara lain 11,3 juta surgical mask dan 350 ribu reusable mask yang didistribusikan ke beberapa institusi pemerintah termasuk diantaranya TNI, BNPB dan Kemhan yang menerima bantuan sebesar 1 juta surgical mask atau senilai Rp. 5,1 Milyar, dikutip dari rilis Biro Humas Setjen Kemhan. (Bobby MZ)