Keren, 5 Mahasiswa STP Trisakti Lolos Program IIVOSMA

0

JAKARTA (Suara Karya): Lima mahasiswa Program D4 Pengelolaan Perhotelan STP Trisakti lolos seleksi program IIVOSMA (Indonesian International Vocation Student Mobility Award) tahun 2022.

Program milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) itu memberi kesempatan bagi mahasiswa vokasi untuk belajar di industri luar negeri selama 4-6 bulan.

Program tersebut didanai sepenuhnya oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Pendanaan meliputi biaya pendaftaran, uang kuliah, tiket pesawat, biaya visa, biaya hidup dan akomodasi.

Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati mengaku bangga atas prestasi yang diraih lima mahasiswanya, yang lolos seleksi program IIVOSMA. Seleksi program tersebut terbilang ketat, mengingat pendaftarnya hampir seluruh mahasiswa vokasi di seluruh Indonesia.

“Selamat kepada lima mahasiswa STP Trisakti yang lolos Program IIVOSMA. Semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan berfikir analitis, kepemimpinan dan memiliki jejaring international yang luas serta membawa nama baik STP Trisakti,” ucap Fetty di Jakarta, Jumat (10/6/22).

Dijelaskan, STP Trisakti mengirim 8 mahasiswa untuk mengikuti Program IIVOSMA yang akan dilaksanakan pada Agustus-Desember 2022. Tahapan seleksi mencakup administrasi (essay, tes bahasa Inggris, IPK), seleksi tes kebhinekaan dan seleksi wawancara dengan perguruan tinggi luar negeri yang menjadi tujuan program tersebut.

Nama mahasiswa yang lolos seleksi Program IIVOSMA semua berasal dari D4 Pengelolaan Perhotelan. Mereka adalah Debby Fitriani Tanti dan Shine Wenta Arnoldy yang diterima di Tun Hussein Onn University, Malaysia.

Selanjutnya ada Yemima Salsa Amira yang diterima di National University of Ireland Shannon Collage of Hotel Management, Ireland; Giorgio Benaya Brando Tumewa yang diterima Edith Cowan University, Australia; dan Joanita yang diterima di University of Pecs, Hungaria. (Tri Wahyuni)