Keren, Morula Care Gratiskan 5 Peserta Program Bayi Tabung

0

JAKARTA (Suara Karya): Morula IVF Indonesia memperkenalkan program CSR yang disebut Morula Care. Layanan program bayi tabung (IVF) tersebut untuk pasangan pejuang buah hati yang memiliki keterbatasan finansial, tetapi ingin sekali mempunyai anak.

“Layanan Morula Center saat ini masuk tahun kedua. Saat dibuka pada Desember 2020 lalu, peminatnya luar biasa. Jumlah pendaftar mencapai 3.000 pasutri dari seluruh Indonesia,” kata Vice President (VP) Operation Morula IVF Indonesia, Johannes Wibisono di kantor Morula IVF Yogyakarta, Jumat (29/7/22).

Johannes menjelaskan, Morula Care terlaksana berkat dukungan dari semua pasien Morula IVF Indonesia, yang tergabung menjadi satu dalam ‘Morula Family’. Pasien Morula mendonasikan dana Rp1 juta saat mendaftar dalam program bayi tabung.

“Dana yang terkumpul cukup untuk membiayai 5 pasangan ikut program bayi tabung. Pasangan tersebut dibebaskan dari biaya mulai dari pemeriksaan awal hingga bayi lahir,” ucapnya.

Proses seleksi Morula Care di Morula IVF Yogyakarta dilakukan secara panjang. Pertama memilih 10 nominasi pasangan yang kemudian menjalani proses screening dengan dokter obgyn. Pada akhirnya ditentukan satu nama peserta yang beruntung, yaitu pasangan Zarah Atinta Ratih dan Dian Nugrohanto.

“Kami berharap Program Morula Care menjadi program CSR tahunan dari Morula IVF Indonesia. Program tersebut diharapkan menginspirasi dan memberi peluang bagi pasangan pejuang dua garis di seluruh Indonesia,” kata Johannes Wibisono.

Disebutkan 4 pasangan lain yang terpilih, berdomisili di Margonda, Padang, Makassar dan Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, digelar talkshow seputar fertilitas dengan narasumber dr M Zacky Arda, SpOG dan Alvien Nur Aini, MSi selaku embriolog yang memberi edukasi seputar bayi tabung (IVF) dan teknologi unggulan pelayanan yang dimiliki Morula IVF Yogyakarta.

Program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) masih menjadi salah satu solusi medis yang dapat membantu pasangan untuk memiliki buah hati, sebagai alternatif pelayanan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB).

Untuk mengikuti program IVF bukan hanya dibutuhkan persiapan mental tapi juga kesiapan finansial.

Morula IVF Indonesia telah melakukan total 125.000 prosedur IVF pada tahun 2022 dan memiliki tingkat keberhasilan bulanan rata-rata 53 persen. Pada 2020, tingkat keberhasilan bulanan tertinggi 72 persen, dengan prognosis yang baik di antara wanita di bawah 35 tahun. (Tri Wahyuni)