Kesiapan Traveloka Hadapi Trend ‘Staycation’ Saat Mudik Lebaran

0

JAKARTA (Suara Karya): Saat ini istilah mudik lebaran tak melulu urusan pulang ke kampung halaman. Tetapi, bagaimana memanfaatkan perjalanan mudik itu menjadi sebuah liburan keluarga. Trend baru ini disebut staycation.

“Di masa lalu, tujuan mudik kan cuma satu yaitu kampung halaman. Sekarang, tradisi mudik digabung dengan liburan keluarga. Caranya, mampir ke sejumlah kota dalam perjalanan itu,” kata General Manager Accommodations Traveloka, John Safenson dalam acara buka bersama dengan media di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dalam kesempatan itu, John didampingi Head of Marketing Accommodation, Shirley Lesmana.

Menghadapi kebutuhan akomodasi, John menambahkan, Traveloka telah bekerja sama dengan lebih dari 400 ribu inventori mulai dari hotel, resort, villa, apartemen hingga bed&breakfast di 100 negara. Selain itu, tersedia beragam paket harga yang lebih murah untuk pesan pesawat dan hotelnya sekaligus.

“Karena itu rajin lihat fitur promo dan fitur lainnya di traveloka, seperti program last minute untuk pesan hotel. Karena ada diskon yang lumayan besar,” ujarnya.

Pilihan akomodasi tak terbatas pada hotel, lanjut John, tetapi juga bentuk lainnya seperti villa atau resort, apartemen hingga bed&breakfast. Hal itu akan memberi pengalaman bagi pengguna, karena dapat akomodasi bagus dengan harga yang terjangkau.

“Selain akomodasi, traveloka juga memiliki beragam pilihan untuk transportasi, aktivitas dan rekreasi. Ini akan memudahkan keluarga jika ingin staycationnya lebih seru,” tutur John.

Ia menyebut sejumlah kota yang paling banyak disinggahi selama mudik lebaran, terutama di pulau Jawa seperti Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Jika ingin ke sejumlah kota itu, penting untuk memesan akomodasi sebelumnya.

Hal senada dikemukakan Head of Marketing Accommodation, Shirley Lesmana. Kesiapan Traveloka dimulai dengan menghadirkan stabilitas sistem pemesanan dan pembayaran untuk semua pemilihan akomodasi. Tak hanya hotel, tetapi juga apartemen, villa, resort, hostel hingga bed&breakfast.

Hingga saat ini Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali. Hal itu menjadikan Traveloka sebagai aplikasi penyedia produk perjalanan dan gaya hidup yang terdepan. (Tri Wahyuni)