Suara Karya

Ketua DPR Imbau Pemerintah Atur Kembali Tarif Penerbangan

JAKARTA (Suara Karya): Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pun mengimbau pemerintah untuk mengatur kembali tarif penerbangan ucapnya usai menghadiri Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan.Foto :Jaka/rni

Harga bahan bakar avtur yang semakin mahal menyebabkan harga tiket penerbangan semakin melonjak. Presiden Joko Widodo bahkan sampai memanggil Direktur Utama (Dirut) Pertamina dan menginginkan tidak adanya monopoli dari Pertamina, melainkan adanya pihak swasta yang juga mengelola avtur.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pun mengimbau pemerintah untuk mengatur kembali tarif penerbangan. Menurut Bamsoet, sapaan akrabnya, pengaturan tersebut perlu dilakukan agar tarif penerbangan terjangkau oleh rakyat.

“Tarif penerbangan tersebut berdampak keadaan kebutuhan pokok masyarakat dan sangat berdampak pada ekonomi rakyat di daerah-daerah,” nilainya usai menghadiri Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Legislator Partai Golkar tersebut mengaku senang jika pemerintah bisa menindaklanjuti untuk menurunkan tarif tiket penerbangan itu. Selain meringankan industri penerbangan, kebijakan tersebut juga bisa memberikan dampak positif pada kemajuan ekonomi  masyarakat.

“Dalam Rapat Paripurna sudah disampaikan, beberapa Fraksi DPR RI menyuarakan agar pemerintah segera meninjau kembali kenaikan harga-harga tersebut agar tetap terjangkau oleh masyarakat,” pungkas legislator dapil Jawa Tengah VII itu. (Gan)

Related posts