Ketua Umum PB ABTI, Zulfidar Sosialisasikan Bola Tangan ke Pengurus Kabupaten Kota, Pelatih dan Atlet Via Zoom Meeting

0

JAKARTA (Suara Karya) : Terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., langsung tancap gas melakukan sosialisasi kedalam dan keluar dalam memajukan prestasi olahraga bola tangan menuju pentas dunia.

“Sosialisasi keluar sudah tentu melakukan silaturahmi dengan stakeholder olahraga seperti KONI Pusat dan Menpora, Begitu juga ke Komisi X DPR RI nantinya. Sedang ke dalam langsung tatap muka melalui zoom meeting dengan pengurus Kabupaten Kota, Provinsi, pelatih dan atlet di seluruh Indonesia,”tegas Zulfydar di Jakarta, Kamis (28/07/2022).

Melakukan pertemuan lewat zoom webinar dengan para pengurus bola tangan kabupaten kota, tidak lain untuk mengetahui sejauh mana perkembangan bola tangan di daerah. Begitu juga permasalahan dan pemasalan dalam mensosialiasikan olahraga bola tangan ditengah masyarakat.

Begitu juga pertemuan dengan pelatih dan atlet dari berbagai daerah di Indonesia melalui zoom meeting. Hal ini tentunya untuk mengetahui perkembangan pemasalan atlet dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi para pelatih dalam mengembangkan prestasi atlet bola tangan di berbagai daerah di Indonesia.

Begitu juga dengan atlet bola tangan sendiri, Zulfydar berusaha mengetahui secara langsung keluhan – keluhan yang dialami atlet selama ini. Karena ujung tombak peningkatan prestasi bola tangan selain arahan pelatih juga pada atlet yang bersangkutan. Sinergi antara pelatih dan atlet harus berjalan untuk mencapai prestasi puncak.

Dalam meningkatkan prestasi olahraga bola tangan di Indonesia, PB ABTI pimpinan Zulfydar terus berbenah dengan menggelar berbagai program yang sudah digariskan.

Program dekat setelah pengurus PB ABTI dilantik KONI Pusat, nantinya langsung menggelar Rakernas, dilanjutkan menjalankan program Liga bola tangan. Selanjutnya di tahun 2023 menggelar Prakualifikasi PON XXI menuju Aceh dan program yang paling bergengsi menggelar (world beach handball championship) kejuaraan bola tangan pasir dunia di Bali akhir tahun 2023.

Agenda kegiatan yang cukup padat seperti bertemu dengan para pelaku olahraga bola tangan diseluruh Indonesia lewat zoom meeting baru pertama digelar dalam kepengurusan PB ABTI. Begitu juga program menggelar Liga bola tangan dan menyelenggarakan kejuaraan dunia bola tangan pantai.

Upaya meningkatkan prestasi bola tangan di Indonesia Zulfykar tidak saja memantau
pada level tengah dan atas.Namun langsung turun kebawah atau akar rumput. “Semua itu merupakan suatu keinginan yang bulat untuk memajukan prestasi olahraga menuju pentas dunia,”tambahnya. (Warso)