Ketum Golkar Apresiasi Festival UMKM dan Pasar Rakyat Kosgoro 1957 di Bandung

0

BANDUNG (Suara Karya): Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi penyelenggaraan Festival UMKM dan Gebyar Pasar Rakyat yang diselenggarakan Kosgoro 1957 di kota Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui rangkaian event tersebut digelar menyambut HUT Kosgoro 1957 ke-65 sekaligus pelantikan kepengurusan PPK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat yang dihadiri Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil.

Airlangga Hartarto mengaku bangga atas kegiatan Kosgoro 1957 yang dinilai inovatif dan bermanfaat untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Ini sesuai dengan khittah Kosgoro 1957 yakni kembali menangani koperasi dan UMKM. Karena pelaku UMKM merupakan masyarakat yang besar di Indonesia,” kata Airlangga Hartarto kepada wartawan saat mengunjungi stan-stan festival UMKM dan Koperasi di Lapangan Gasibu, Bandung, Sabtu (27/11).

Menko Perekonomian RI itu juga menilai festival UMKM merupakan bentuk dukungan gerakan nasional bangga buatan Indonesia yang menjadi program pemerintah pusat.

Kegiatan tersebut, kata Airlangga Hartarto, juga dapat mempercepat terjadinya pemulihan perekonomian melalui pemberdayaan dan penguatan sektor UMKM, hingga ekonomi kreatif.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono mengatakan penyelenggaraan festival UMKM dan gebyar pasar rakyat merupakan bukti bahwa Kosgoro 1957 sebuah organisasi yang menjadi pilar Partai Golkar yang paham terhadap kepentingan masyarakat dan bangsa.

“Kita tahu UMKM adalah tulang punggung bangsa yang mampu melalui krisis, menjadi buffer kekuatan ekonomi dan modal untuk reborn dibidang ekonomi,” jelasnya.

Anggota Komisi 1 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) itu mengungkapkan penyelenggaraan selain festival UMKM, rangkaian acara HUT Kosgoro 1957 ke-65, diisi dengan agenda Mukernas I dan pelantikan PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat.

Terkait, adanya arahan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, agar kegiatan festival UMKM juga diselenggarakan di daerah-daerah lain, Dave Laksono mengatakan pihaknya juga mendukung hal tersebut, apalagi kegiatan seperti ini akan memperkenalkan para pelaku UMKM, produk-produk daerah dan koperasi di seluruh Indonesia. (Pramuji)