Ketum PB IWbA Sambut Baik Kebijakan Ketua KONI Aceh, Cabang Woodball Dipertandingkan di PON XXI Tahun 2024

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum Pengurus Besar IWbA, Purwadi Mukson menyambut baik, cabang woodball masuk dalam daftar yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024.

“Pesta olahraga nasional tahun 2024 diselenggarakan di dua Provinsi yaitu di Aceh dan Sumut. Kami bersyukur cabang olahraga woodball masuk dalam daftar yang akan dipertandingkan di Aceh,”tegas Purwadi Mukson di Jakarta, kemarin.

Dipertandingkan di PON merupakan suatu peluang melebarkan sayap prestasi atlet dari berbagai daerah dalam suatu multi event nasional. Walau sudah diketahui dalam mono event prestasi atlet cabang woodball sudah masuk lefel dunia (internasional).

Namun lagi – lagi mantan Pangdam Sriwijaya, Palembang ini manyambut baik, cabang woodball mendapat periotas dipertandingkan di PON XXI. Dengan begitu tinggal satu langkah lagi berjuang menuju SEA Games, kendati di Asian Beagh Games (ABG) atlet woodball mencetak prestasi cemerlang di Oman (kawasan timur tengah).

Lebih jauh Purwadi mengatakan, cabang woodball dipertandingkan di PON XXI setelah memantau hasil rapat KONI Aceh dan KONI Sumatera Utara. Melalui hasil rapat itu dibahas dan dievaluasi Cabor yang dipertandingkan di PON XXI tahun 2024. Dari hasil rapat tersebut, ada beberapa butir keputusan yang disepakati KONI Aceh dan KONI Provinsi Sumut.

Bahkan dari informasi yang disampaikan Sekum KONI Aceh M. Nasir, S.IP., MPA., Selasa, 8 Juni 2021.
Ada beberapa poin kesepakatan seperti tertera dalam hasil Rapat Sekretariat bersama (Sekber) PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut, yang ditandantangi oleh masing-masing Pimpinan KONI. Dari Aceh, kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua III H. T. Rayuan Sukma. Sementara dari Sumut ditandatangani oleh Ketua Umum Jhon Ismady Lubis.

“Adapun hasil rapat, daftar Cabor yang dipertandingkan di Aceh dan Sumut, cabang woodball dipertandingkan di Aceh bersama 31 cabang lainya. Selebihnya 32 cabang lagi digelar di Sumut. Bahkan PB IWbA tidak mempermasalahkan woodball digelar di Aceh atau Sumut, keduanya baik dan kami siap. “tegas Purwadi lagi. (Warso)