UNJ Gelar Kejurnas Mahasiswa
Ketum PP ABTI Berharap BAPOMI Pertandingkan Bola Tangan di POMNas XVIII Kalsel 2023

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua Umum Pengurus Pusat ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar SE MM, memberikan apresiasi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memprakarsai Kejurnas Antar Mahasiswa Bola Tangan Indoor di GOR UNJ Kampus B Jakarta Timur.

“Kejurnas bola tangan antar mahasiswa dapat dijadikan pemanasan atlet menuju POMNas di Banjarmasin Kalsel 2023. Dengan digelarnya Kejurnas, PP ABTI berharap agar BAPOMI Pusat mempertandingkan cabang bola tangan
di Kalsel, ” tegas Zulfydar seusai membuka Kejurnas antar mahasiswa di Jakarta, Rabu (14/12/2022)

Zulfydar mengatakan, cabang bola tangan sudah dipertandingkan eksibisi saat DKI Jakarta menjadi tuan rumah tahun 2019. Namun saat POMNas XVII digelar di Padang sangat disayangkan tidak dipertandingkan.

Menurutnya, anemo mahasiswa cukup besar sekali agar bola tangan dipertandingkan di POMNas XVIII di Banjarmasin, Kalsel nantinya. “Pembinaan atlet berkesinambungan, mulai tingkat pelajar, mahasiswa hingga menuju jenjang internasional baik lewat PON, maupun POMNas, ” Katanya.

Para atlet nasional yang dipersiapkan tampil di Kejuaraan Asia Beach Handball dan Dunia Beach Handball sebagian besar datang dari mahasiswa. Dengan begitu jenjang pembinaan harus berkesinambungan dan harus dipertandingkan di PON maupun POMNas, baik bola indoor maupun pasir di PON XXI Aceh 2024.

Pada kesempatan yang sama Tanjung Winardi sebagai Ketua BEM Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) yang mewakili Dekan FIK UNJ, Dr. Johansyah lubis bersyukur, Kejurnas Bola Tangan Antar Mahasiswa berjalan sesuai harapan.

Melalui Kejurnas tersebut katanya, mahasiswa yang mempunyai keahlian bola tangan dapat mencurahkan prestasi yang dimiliki. Dengan harapan, nantinya muncul atlet bola tangan handal dari dunia kemahasiswaan.

“Adapun peserta yang ambil bagian di Kejurnas kali ini, mencapai 132 mahasiswa yang datang dari STKIP Pasundan, STKIP Indramayu,
UPI Bandung, UNJ A dan UNJ B. Sedang di putri peserta yang ambil bagian datang dari STKIP Pasundan, UPI Bandung dan UNJ Jakarta, ” tegas Tanjung Winardi yang mewakili Dekan FIK UNJ lagi. (Warso)