Kinerja BSANK Mendahulukan Cabang Perioritas

0

JAKARTA (Suara Karya) : Badan Standarisasi Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) dibawah naungan Kemenpora segera membentuk susunan pengurus. Dengan harapan, kinerjanya terarah dan mampu melahirkan standarisasi semua cabang olahraga yang ada di Tanah Air. Demikian dikatakan anggota BSANK Yuni Poerwanti setelah dikukuhkan Menpora Zainudin Amali di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/03/2020).

Yuni mengatakan, BSANK tentunya mengacu pada kebijakan Menpora yang menginginkan olahraga Olimpiade yang diutamakan. Dengan begitu, cabang olahraga Olimpiade yang menjadi perioritas standarisasi dan akreditasi dalam organisasinya.

Sebagai anggota yang terdiri sembilan personil harus kompak dan terbuka dalam melaksanakan program dan kinerja kedepannya. Semua harapan Menpora dapat terealisasi dalam menentukan standarisasi dan akreditasi cabang-cabang olahraga nantinya. Apalagi adanya data base yang dimiliki BSANK.

“Intinya keberadaan BSANK kedepannya memberikan akreditasi dan standarisasi pada cabang-cabang olahraga di Tanah Air. Dengan harapan semua cabang olahraga maju untuk kepentingan nasional umumnya,”
Jelas Yuni yang didukung anggota BSANK yang terdiri sembilan personil itu.

Pada kesempatan terpisah Menpora Zainudin Amali seusai meresmikan BSANK mengatakan, dengan adanya BSANK Standarisasi dan Akreditasi cabang-cabang olahraga nasional arahnya semakin jelas yaitu untuk kepentingan nasional.

Menpora berharap dalam kepengurusan periode kedua nanti BSANK harus mampu menunjukkan perananya yaitu memajukan olahraga nasional. Meski awalnya mengutamakan cabang Olimpiade, namun kedepannya semua cabang olahraga harus terakreditasi dan memiliki standar yang jelas.

Kendati begitu Menpora mengingatkan jangan sampai kerja sendiri – sendiri, lebih mengutamakan kebersamaan dengan Kemenpora. Begitu juga para anggota yang berjumlah sembilan personil itu. (Warso)