Klasemen Sementara Makin “Meroket” Herinto Optimis DKI Jakarta Pertahankan Juara Umum

0

PADANG (Suara Karya) : Memantau perolehan medali hingga hari kelima, Senin (21/11/2022) POMNas XVII tahun 2022 di Padang, tampaknya kontingen DKI Jakarta sulit terkejar setelah mengumpulkan 27 medali emas, 11 perak dan 16 medali perunggu.

Perolehan medali sudah jelas di sumbang melalui cabang renang 16 medali emas, diikuti taekwondo 6 emas, atletik sementara 4 medali emas dan sepak takraw 1 medali emas.

Memantau persaingan perolehan medali dari berbagai Kontingen yang tampil di POMNas XVII Padang tahun 2022 membuat Ketua Kontingen DKI Jakarta, Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si.semakin optimis kontingen DKI Jakarta dapat mempertahankan tradisi juara umum.

“Bila pesaing dekat kontingen DKI Jakarta jauh dibawah perolehan klasemen sementara, maka mempertahankan juara umum sudah ditangan, ” tegas Ketua Kontingen DKI Jakarta, Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si. di Padang, Senin (21/11/2022).

Herinto yang juga Ketua STKIP Kusumanegara mengatakan, pesaing dekat DKI Jakarta dalam klasemen Sementara adalah Jawa Timur. Bila dalam waktu lima hari penyelenggaraan Jatim masih mengumpulkan 6 medali emas, maka akan sulit mengejar ketinggalannya lawan DKI Jakarta.

Begitu juga dengan Jawa Tengah yang terpaut medali perak atas Jatim. Sedang Jabar kini masih mengumpulkan 5 medali emas. Sedang kontingen dari luar Jawa baru Sumatera
Utara yang mengumpulkan 3 medali emas.

Sedang cabang terukur yang memperebutkan banyak medali seperti renang sudah berakhir dan DKI dapat menyabet 16 medali emas dari 20 medali emas yang diperebutkan.

Adapun peta kekuatan di cabang terukur lainnya seperti atletik cukup merata. Bahkan sementara DKI Jakarta sudah mengumpulkan 4 medali emas. Sementara cabang permainan dan beregu kekuatannya juga merata.

“Melalui perhitungan diatas kertas, saya semakin optimis Kontingen DKI Jakarta dapat memenuhi harapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus dan Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si untuk mempertahankan juara umum POMNas XVII di Padang tahun 2022,” tambah Herinto. (Warso)