Komarudin Berikan Pengalungan Medali Emas Tim Bola Voli Putri DKI Jakarta di POMNas XVII Padang 2022

0

PADANG (Suara Karya): Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si berikan kehormatan bagi cabang beregu bola voli putri DKI Jakarta, dengan pengalungan medali emas. Semua itu terjadi setelah tim bola voli putri tampil juara setelah mengalahkan tim Jateng di final.

Disaksikan langsung Rektor UNJ dan
Jajaran pengurus BAPOMI DKI Jakarta, tim bola voli putri DKI Jakarta tampil spektakuler. Berlaga di final, tim bola voli putri DKI Jakarta menunjukkan kepiawaiannya meraih juara di POMNas XVII Padang.

Melalui permainan cukup menegangkan yang disaksikan ribuan mahasiswa dari berbagai Provinsi, akhirnya anak asuh Teguh Atmaji mengalahkan tim Jateng dengan skor 3-2 (25 -23, 24 – 26, 25 – 15, 19 – 25 dan 20 – 18).

Kemenangan itu membuktikan bahwa cabang beregu putri DKI Jakarta tampil optimal, meski dibabak sebelumnya sempat kalah atas tim Jateng putri.

Tampaknya kekalahan dipertandingan sebelumnya menjadi cambuk bagi tim DKI Jakarta untuk memperbaiki kekurangannya. Hal itulah yang bisa memompa semangat tampil di final untuk menang lawan Jateng agar membuahkan medali emas.

Semua itu terpantau di set pertama kejar mengejar angka tak terhindari meski DKI unggul lebih dulu 25 – 23. Set kedua ketinggalan 26 – 24, ketiga unggul 25 – 15, keempat kalah 19 – 25 dan kelima dapat menutup pertandingan dengan angka 20 – 19 untuk tampil juara.

Sedang di putra dalam perebutan posisi ketiga DKI Jakarta unggul dengan angka 3 – 1 lawan Sumbar. Hal itu pula membuat tim voli putra DKI kebagian medali perunggu.

Ketangguhan cabang beregu, bola voli semoga diikuti cabang bola basket yang akan berjuang di babak semifinal. Dengan harapan cabang basket mengikuti jejak bola voli menyuguhkan medali bagi kontingen DKI Jakarta di POMNas XVII di Padang 2022. (Warso)