Komitmen Golkar Tak akan Goyah, Dukung Airlangga Maju di Pilpres 2024

0

JAKARTA (Suara Karya) : Kendati calon lain punya elektabilitas tinggi dalam beberapa survei, Golkar tak bergeming dan tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 . Demikian ditegaskan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

“Ini masih ada dua tahun, tentu kita harus konsisten dengan keputusan kita (Airlangga Hartarto Capres 2024),” kata Doli dalam acara rilis survei yang dilakukan Lembaga Politika Research and Consulting (PRC) secara daring, Senin (27/12/2021).

Dikutip dari Sindonews.com, Ketua Komisi II DPR itu mengakui, jika melihat hasil survei yang dirilis, elektabilitas Airlangga masih cukup kecil. Akan tetapi, survei ini justru mendorong Partai Golkar untuk bekerja secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan elektabilitas ketua umumnya tersebut.

Disamping itu, Doli menyatakan bahwa tak hanya berpangku dalam hasil survei dari sejumlah lembaga yang ada, Golkar sendiri memiliki data tersendiri yang dijadikan sebagai bagian dari strategi dan evaluasi partainya.

“Jadi kita tetap ke depan, dua tahun masih panjang, masih banyak hal yang bisa kita lakukan, ya kita gak mau mengandai-andai nanti seperti apa. Yang jelas hari ini kita punya calon presdien, yang saat ini sedang dikerjakan oleh seluruh jajaran partai,”tegasnya. (Warso)