Suara Karya

Komitmen Terapkan Bisnis Berkelanjutan, hibank Raih Top GRC Awards 2023

JAKARTA (Suara Karya): PT Bank Hibank Indonesia atau hibank berhasil meraih penghargaan diajang Top Government, Risk and Compliance (GRC) Awards 2023 pada kategori 3-Stars. Penghargaan ini atas komitmen hibank yang kuat dalam menciptakan bisnis berkelanjutan dengan didasari oleh tata kelola perusahaan yang baik.

Direktur Legal dan Kepatuhan hibank, Tiolina Tumanggor menyampaikan, di tengah tantangan bisnis yang semakin kompetitif, penerapan GRC bukan semata untuk memenuhi regulasi, tetapi juga sebagai bentuk kesadaran internal agar operasional bisnis selalu berjalan dalam kondisi sehat, bertanggung jawab, dan berdaya tahan tinggi.

“Penghargaan ini merupakan amanah sekaligus tanggung jawab untuk semakin meningkatkan pengawasan kami terhadap kebijakan dan implementasi tata kelola, risiko, dan kepatuhan di hibank demi menjaga sustainability,” kata Tiolina di Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Dalam proses transformasi menjadi bank digital, Tiolina menyampaikan hibank akan semakin memfokuskan penerapan manajemen risiko disertai dengan pengoptimalan tata kelola perusahaan, dan kepatuhan yang terintegrasi.

“Melalui penilaian GRC ini dapat membantu hibank dalam hal kepatuhan yang efektif melalui hasil review profesional sehingga dapat menjadi acuan perbaikan ke depan guna mewujudkan visi menjadi Digital First SME Bank di Indonesia,” katanya.

Penghargaan diberikan oleh Majalah Top Business langsung kepada Direktur Legal dan Kepatuhan hibank, Tiolina Tumanggor di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu, 6 September 2023.

Adapun proses penjurian dilakukan pada akhir Agustus lalu melalui virtual meeting oleh Tiolina beserta tim GRC hibank.

Indikator penilaian meliputi kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC, implementasi GCG, risk management, dan compliance management. (dra)

Related posts