Suara Karya

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Beri Bantuan Perahu ke Pelaut Desa Bandengan 

JAKARTA (Suara Karya): Puluhan pelaut yang berada di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tampak bahagia lantaran diberikan bantuan oleh sukarelawan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat.

Para nelayan itu mendapatkan bantuan renovasi perahu berupa cat, kuas dan tiner dari sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut.

Kebahagiaan para nelayan atas bantuan yang disalurkan pada Selasa (21/2/2023) itupun diungkapkan salah satu nelayan bernama Ikhwan. Dia menyebut, kondisi kapalnya setelah mendapat bantuan cat menjadi lebih baik.

Dia juga mengatakan, bantuan cat dari Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar itu juga mengurangi beban nelayan yang ingin merenovasi perahu.

“Kondisi kapal sebelum dicat agak kusam, jadi kayunya juga agak lapuk gitu ya. Dengan adanya bantuan dari Komunitas Nelayan Dukung Ganjar ini bisa meringankan beban yang memiliki perahu, karena harga cat kan sekarang mahal-mahal ya,” ucap Ikhwan di Desa Bandengan.

Hal serupa juga diungkapkan nelayan penerima bantuan lain bernama Nanang. Pria berusia 40 tahun tersebut mengaku sudah lama ingin memperbarui kondisi kapalnya.

Dengan kedatangan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jawa Barat ke Desa Bandengan yang membawa bantuan cat, sangat berdampak positif untuk para nelayan.

Bantuan itu pun disebut-sebut menjadi pemantik semangat para nelayan untuk lebih giat dalam mencari ikan. Dengan demikian, kebutuhan perekonomian nelayan juga akan ikut terangkat.

“Saya sangat bersyukur dan terima kasih untuk kehadiran Komunitas Nelayan Pesisir, kami diberikan bantuan pengecatan kapal. Dengan itu saya mengucapkan terima kasih dan bisa menyemangati nelayan Bandengan untuk mencari ikan,” ungkap Nanang.

Lebih lanjut, Asep Hidayat selaku Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Dukung Ganjar Jawa Barat menjelaskan, kegiatan sukarelawan yang memberikan bantuan untuk nelayan itu adalah bagian dari komitmen untuk menyejahterakan nelayan.

Asep menuturkan, para nelayan pun tampak antusias dalam menyambut kedatangan Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar di desa mereka. Bahkan masyarakat sekitar pun ikut bersemangat menyaksikan kegiatan sukarelawan.

“Antusias para nelayan alhamdulillah mereka sangat senang dengan adanya bantuan ini. Dengan adanya kegiatan hari ini mungkin kita bisa bersinergi bersama para nelayan. Kami juga memperkenalkan Pak Ganjar kepada nelayan,” kata Asep.

“Tujuan kami mengadakan kegiatan ini kepada nelayan ini agar kita bisa memberikan bantuan untuk mereka dan juga menyemangati para nelayan agar mereka bisa lebih termotivasi dalam bekerja dan memenuhi kebutuhan mereka,” sambung Asep.

Dia memastikan pihaknya akan terus menggencarkan kegiatan pemberian bantuan ke nelayan. Sehingga tujuan untuk menyejahterakan kehidupan nelayan pesisir, khususnya di wilayah Jawa Barat bisa terlaksana. (Bobby MZ)

Related posts