Suara Karya

Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Beri Bantuan Mesin Steam

JAKARTA (Suara Karya): Komunitas supir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar Pranowo memberikan alat steam dan las untuk para sopir truk yang berasal dari sejumlah pool truk yang berada di Jakarta Timur.

Sekretaris Umum Komunitas Supir Truk DKI Jakarta dukung Ganjar, Bayu Widitika Jamal bantuan ini diberikan berdasarkan kebutuhan dari para sopir truk yang berasal dari sejumlah pool di Jakarta Timur tersebut.

“Kami berikan ke supir yang ada di sejumlah pool truk di Jakarta Timur. Satu pool itu biasanya ada puluhan sopir dan truk,” ujar Bayu usai kegiatan di pool truk kawasan Curug Raya Kalimalang, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2023).

Bayu menjelaskan, alat las listrik itu digunakan untuk memperbaiki truk apabila mengalami kerusakan. Sedangkan alat steam untuk perawatan truk agar bersih, sehingga tidak cepat rusak karena berkarat akibat kotor.

“Alat las listrik untuk memperbaiki truknya karena kadang kan ada yang bocor. Sementara alat steam untuk perawatan, karena setelah armada beroperasi biasanya kan kotor,” katanya.

Bayu berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, dan dapat meringankan beban para supir truk yang berada di pool berbeda tersebut.

Sementara salah satu supir truk, Mahyudi mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan alat steam tersebut. Dengan bantuan itu, ia mengaku dapat mengurangi pengeluaran uang untuk membersihkan truk.

“Bantuan ini bermanfaat, soalnya saya sering bawa mobil, nah kalau mobil kotor kan saya enggak perlu cuci steam, nyuci sendiri. Alhamdulillah hemat biaya,” ucap Mahyudi.

Secara teknis, bantuan diberikan kepada perwakilan dari para supir truk yang berasal dari sejumlah pool yang berbeda di Jakarta Timur tersebut.

Komunitas supir truk DKI Jakarta pendukung Ganjar juga turut memberikan sembako, serta melakukan penempelan striker Ganjar Pranowo Presiden 2024 di truk mereka. (Pram)

Related posts