Suara Karya

Komunitas Sopir Truk Pendukung Ganjar Beri Bantuan Etalase ke UMKM 

JAKARTA (Suara Karya): Komunitas Sopir Truk (KST) DKI Jakarta Dukung Ganjar kembali menebarkan manfaat kepada masyarakat.

Kali ini, mereka memberikan bantuan kepada UMKM yang ada di kawasan Poll Truk Tanjung Priok, Jalan Tawes, Jakarta Utara (Jakut), DKI Jakarta.

“Hari ini kami fokus prioritas membantu UMKM yang ada di sekitar Poll Truk di Jakarta Utara ini,” kata Ketua KST DKI Jakarta Dukung Ganjar, Amirul Amin dalam keterangannya, Rabu (15/3/2023).

Adapun, bantuan yang diberikan berupa etalase sederhana untuk warung makan di sekitaran Poll Truk Tanjung Priok. Warung tersebut biasa disinggahi sopir truk setempat saat sebelum dan setelah bekerja.

Amin mengatakan etalase itu dapat memberikan semangat mereka dalam berjualan. Selain itu, kata Amin, etalase makan tentunya memperindah dan membuat warung lebih rapi.

“Kami memberikan etalase untuk mereka berjualan dan supaya mereka juga bisa mencari sendiri-sendiri,” kata Amin.

Dalam kesempatan tersebut, KST DKI Jakarta Dukung Ganjar juga memborong dagangan UMKM di sekitar Poll Truk. Mereka ramai-ramai membeli makanan untuk disantap bersama-sama.

“Mereka para UMKM senang, mereka antusias juga menerimanya. Kami juga sopir-sopir terutama yang kami borong dagangan dan kasih makanan gratis, jajanin gitu mereka senang,” kata dia.

Dia pun berharap bantuan etalase dan aksi borong dagangan KST DKI Jakarta Dukung Ganjar memberikan manfaat berarti bagi UMKM penerima.

Amin juga berharap, solidaritas sopir truk, montir, dan kenek di jaringan komunitas ini semakin kuat.

Penerima bantuan etalase warung bernama Qonah pun berterima kasih kepada KST DKI Jakarta Dukung Ganjar. Qonah mendoakan kesehatan para anggota komunitas dan kelancaran kegiatannya.

“Saya berterima kasih kepada relawan yang sudah membantu warung saya. Senang banget saya, buat dagang sehari-hari. Mudah-mudahan ramai, makin maju,” kata dia.

“Makasih semuanya atas pemberiannya. Semoga relawannya sukses selalu, mudah-mudahan semua dikasih sehat,” pungkas Qonah. (Wis)

Related posts