Kontes Mobil Hemat Energi 2020, Tim UNJ Tampil Juara

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ditengah pandemi covid – 19 mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) tidak tinggal diam, namun terus berkarya serta berprestasi. Semua itu ditunjukkan diberbagai bidang, bahkan tampil juara 1 dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2020.

Tampuk juara yang diraih diantaranya dalam kategori prototipe kriteria perancangan body dan sasis melalui Batavia Elektra Team (Si-Fatahillah)
yang beranggotakan Yuga Fitri Nur Syamsy, Eldo Wahid Zufardi Fadnan,
Andi Dwiki Indrawan, Dhimas Khafid Hidayatullah, Fitriani, Dewi Muflihah
dan Raina Annisa Iznada.

Begitu juga tampuk juara pertama diraih dalam kategori Prototipe Kriteria Sistem Kemudi dan Pengereman lewat Batavia Gasoline Team (Si Pitung) yang diperkuat anggota tim
Oryza Febrizard Hidayat, Rachmat Firdaus, Adnan Ahmad, Rabbani Luqman Budijiwandono, Annisa Dwi Wulandari, Mohammad Rizqi Dwi Febrianto dan Zikri Saputra. Mereka dimotori Dosen Pembimbing : Pratomo Setyadi ST MT.

“Rasa bangga tentunya harus diberikan pada para mahasiswa yang kreatif dan mampu membawa nama harum UNJ diberbagai lomba nasional. Dimasa pandemi covid-19 mereka terus berprestasi hingga meraih tampuk juara dalam Kontes Mobil Hemat Energi 2020,”papar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si setelah menerima laporan dari Dekan, WD 3 FT dan Dosen Pembimbing Utama Pak Taryudi di Jakarta, kemarin.

Pada kesempatan yang sama Taryudi menceritakan, kompetisi Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) diawali dengan seleksi pemberkasan. Selanjutnya jika dinyatakan lolos menjadi peserta, maka berlanjut ke tahap pembuatan laporan desain.

Penyusunan laporan disain katanya, dibuat dalam jangka waktu mulai 16 Oktober hingga 6 November 2020. Adapun Laporan Desain diseleksi kembali untuk mencari finalis dengan hasil 3 tim terbaik disetiap kategori.

“Tahapan yang terakhir yaitu tim kami melakukan presentasi dan wawancara didepan para juri. Pada hasil akhir KMHE 2020 tim UNJ meraih Juara 1 Kategori Prototipe Kriteria Perancangan Body dan Sasis melalui
Batavia Elektra Team (Si-Fatahillah). Begitu juga tampil juara pertama dalam kategori Prototipe Kriteria Sistem Kemudi dan Pengereman lewat Batavia Gasoline Team – Si Pitung,”tegas Taryudi lagi. (Warso)