Kontingen DKI Jakarta Perkokoh Pimpinan Klasemen Sementara di POMNas XVII Padang

0

PADANG (Suara Karya) : Memasuki hari keempat POMNas XVII di Padang, kontingen DKI Jakarta semakin memperkokoh posisi pimpinan klasemen sementara. Semua itu terjadi setelah mengumpulkan 19 medali emas, 6 perak dan 10 perunggu.

Hal itu membuat Ketua Umum BAPOMI DKI Jakarta Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si yang selalu memberikan dukungan lewat pesan singkatnya bangga atas perjuangan mahasiswa DKI yang tampil dalam pertandingan.

Dengan kepemimpinan Dr. H. Herinto Sidik Iryansyah, M. Si. sebagai Ketua Kontingen DKI Jakarta, Wakil Rektor 3 UNJ itu optimis, kontingen DKI dapat mempertahankan tradisi juara umum di POMNas XVII di Padang.

Adapun tambahan medali yang dipetik kontingen DKI Jakarta pada pertandingan hari keempat POMNas XVII disumbang melalui cabang renang 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Dari cabang taekwondo 2 emas, 2 perunggu.

Sedang tambahan 1 medali emas lagi disumbang lewat cabang atletik, 1 perunggu dan sepak takraw 1 medali emas, adapun petanque 1 perunggu dan cabang futsal 1 perak.

Cabang yang cukup bergengsi Futsal sangat disayangkan kalah cukup menyakitkan lawan Jabar lewat drama adu penalti dengan angka 5 – 2 sebelumnya sempat bermain imbang 1 – 1. Padahal sehari sebelumnya Jabar sempat dilumat DKI dengan angka 4 – O.

Bahkan sebelum pertandingan final dimulai ada kejadian “Aneh Tapi Nyata” penjaga gawang DKI Jakarta Prihantini pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Agar pertandingan final berlangsung, diganti pemain cadangan Galuh. Bermain adu penalti, tim DKI terpaksa kalah dan meraih medali perak. Sedang medali emas jatuh ke tangan tim Jabar di POMNas XVII. (Warso)