Suara Karya

KPPG Rayakan HUT ke 17

JAKARTA (Suara Karya): Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) gelar syukuran di Gedung DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (27/5). Ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun organisasi yang ke 17.

Ketua Umum KPPG Hetifah Sjaifudian mengatakan, momentum ulang tahun kali ini menjadi lebih bermakna karena ada 19 kader perempuan yang lolos menjadi wakil rakyat di Pemilu 2019.

“KPPG mengapresiasi keberhasilan Partai Golkar mendapatkan 85 kursi DPR RI, dari jumlah itu 22 persen atau 19 kursi diisi oleh kader perempuan,” ujar Hetifah.

Lebih berbahagia lagi kata Hetifah, 11 dari 19 calon legislatif terpilih tersebut merupakan wajah baru. Sementara 7 lainnya adalah caleg petahana.

“Beberapa diantara mereka juga terhitung senior dan berpengalaman seperti Meutya Hafidz, Nurul Arifin. Ada juga wajah baru Christina Aryani juga dari generasi milenial Puteri Komarudin,” jelasnya.

Hetifah sendiri merupakan caleg petahana dan kembali menang dari Kalimantan Timur. Dikatakan Hetifah, KPPG akan terus mengembangkan diri supaya target 30 persen keterwakilan perempuan dalam politik betul terealisasi.

“Karena banyak kebijakan publik yang membutuhkan pikiran dan kebijaksanaan seorang perempuan,” kata Hetifah. (Pramuji)

Related posts