Kumpulkan 35 Medali, Prof. Dr. Abdul Sukur Ingatkan, Atlet DKI Jakarta Jaga Kesehatan Untuk Pertahankan Juara Umum di POMNas XVIII

0

BANJARMASIN (Suara Karya) : Mengumpulkan 35 medali, masing – masing 15 medali emas, 15 perak dan 5 perunggu, Ketua Kontingen DKI Jakarta, Prof. Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. makin optimis para atletnya dapat mempertahankan tradisi juara umum di POMNas XVIII di Banjarmasin, Kalsel 2023.

“Konsisten memimpin klasemen sementara hingga hari ketiga, Rabu (15/11/2023) suatu kebanggaan tersendiri. Namun jangan lupa para atlet yang masih menyisakan pertandingan tidak boleh terlalu menganggap remeh lawan, dengan harapan tetap eksis menyuguhkan prestasi terbaik untuk kontingen DKI Jakarta, ” tegas Prof. Dr. Abdul Sukur, saat menghadiri pembukaan POMNas XVIII di depan Halaman Kantor Gubernur Kalsel.

Melakukan perjalanan jauh dari Jakarta menuju Banjarmasin, Kalsel menurutnya, hilang rasa letih dan capai setelah mendengar kontingen DKI Jakarta semakin tak terkejar memimpin klasemen sementara.

Semua itu berkat perjuangan para atlet yang tergabung dalam kontingen DKI Jakarta dan sudah melakukan pertandingan di cabang atletik, taekwondo, dan renang.

“Saya mengucapkan Terima kasih pada atlet dari cabang renang, atletik dan taekwondo. Begitu juga dari cabang lain yang akan maupun yang sudah tampil dalam pertandingan, ” tegas Prof. Dr. Abdul Sukur.

Lebih jauh Prof. Dr. Abdul Sukur tidak henti – hatinya mengingatkan pada semua atlet yang akan tampil dalam pertandingan agar terus menjaga kesehatannya masing – masing. Dengan harapan tampil optimal saat berada di tengah laga.

Kontingen DKI Jakarta memimpin klasemen sementara hingga hari Rabu (15/11/2023) pukul 20.00 waktu setempat dengan mengumpulkan 15 medali emas, 15 perak dan 5 perunggu.

Tempat kedua diambil kontingen dari Jateng dengan 9 medali emas, 11 perak dan 7 perunggu. Ketiga Jatim dengan meraih 7 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu. Posisi di keempat diambil Sumut 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Adapun yang menempati posisi kelima klasemen sementara diambil NTT dengan 4 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. (Warso)