Suara Karya

Kunjungi Pabrik Farmasi SOHO, Aktris Titi Kamal Mengaku Lega!

JAKARTA (Suara Karya): Aktris yang juga Brand Ambasador Imboost Kids Syrup, Titi Kamal mengaku lega saat mengetahui produk yang diiklankan tersebut sudah dinyatakan aman oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Perasaan lega Titi disampaikan saat berkunjung ke pabrik SOHO di Jakarta, pada akhir pekan lalu. Kelegaan serupa diharapkan juga dialami para ibu di seluruh Indonesia.

“Kepastian atas keamanan produk menjadi penting, karena kesehatan adalah hal utama,” kata Titi seraya memgingatkan para ibu pengguna Imboost untuk mematuhi aturan pakai.

Titi menambahkan, dirinya memberi anak suplemen Imboost Kids sirup untuk menjaga daya tahan tubuh kedua buah hatinya. Apalagi aktivitas mereka saat ini sangat padat, sehingga butuh perlindungan ekstra.

Sebagai seorang ibu, diakui Titi Kamal, ia ingin memberi yang terbaik untuk keluarga dan anak-anak, termasuk dalam pemilihan suplemen daya tahan tubuh.

“Aku mempercayakan perlindungan daya tahan tubuh anak-anak pada Imboost, sebagai suplemen daya tahan tubuh nomor 1 di Indonesia, yang mutu dan kualitasnya,” ucapnya.

Kasus cemaran terhadap obat sirup yang diduga mendapat perharian besar dari masyarakat, karena menjadi penyebab acute kidney injury (AKI) atau gagal ginjal akut pada anak di Indonesia. Kasusnya mencapai 324 kasus, di mana 200 anak diantaranya meninggal dunia. Data itu dikeluarkan per 13 Desember 2022.

Menanggapi hal itu, BPOM segera melakukan pengujian terkait obat sirup untuk anak yang berisiko mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG). Hasilnya telah dirilis BPOM belum lama ini.

Dalam rilis BPOM itu dinyatakan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan keluaran PT SOHO dinyatakan aman dikonsumsi.

Dalam siaran pers, Selasa (7/2/23) PT SOHO Industri Pharmasi menjelaskan, pihaknya telah menjalani verifikasi data pengujian pada bahan baku dan produk yang dipandu BPOM. Hasilnya, produk mereka dinilai memenuhi syarat dan aman, sepanjang dikonsumsi sesuai aturan pakai.

Hal itu merujuk pada surat BPOM No.B-PW.02.04.4.43.12.22.995 yang diterbitkan pada 26 Desember 2022 dan surat BPOM No.B-PW.02.04.4.43.01.23.06 yang diterbitkan pada 1 Januari 2023. Surat tersebut ditandatangani Reni Indriani.

Produk SOHO yang dinyatakan aman, antara lain Imboost Force Kids dan Imboost Kids Sirup untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, serta Curcuma Plus Vitamin Sirup untuk membantu pertumbuhan optimal pada anak dan meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, ada Diapet Anak untuk mengatasi diare pada anak, Curvit Sirup untuk menambah nafsu makan, Fucoidan 100 untuk kesehatan lambung, dan Gastin Force untuk mengatasi gangguan lambung.

Terkait surat verifikasi dari BPOM, Direktur PT SOHO Industri Pharmasi dan Vice President Research & Development, Regulatory, and Medical Affairs SOHO Global Health Tbk, Raphael Aswin Susilo Widodo mengatakan, semua proses Quality Control (QC) yang dilakukan SOHO telah memenuhi standar CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dan CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) yang ditetapkan BPOM untuk industri produsen obat, suplemen kesehatan dan obat tradisional. (Tri Wahyuni)

Related posts