KY Gelar Workshop Sinergisitas dengan Media Massa di Bandung

0
Komisi Yudisial (KY) menyelenggarakan workshop sinergisitas KY dengan media massa dengan tema “Peran Media Massa dalam Mewujudkan Akuntabiltas Peradilan” pada Kamis (18/07), di Hotel Aston Braga Bandung.

JAKARTA (Suara Karya): Komisi Yudisial (KY) menggelar ‘Workshop Sinergisitas dengan Media Massa’ dengan tema ‘Peran Media Massa dalam Mewujudkan Akuntabiltas Peradilan’, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/7/2019).

“Relasi KY dan media massa ini sangat penting. Media massa sebagai corong dalam menyampaikan informasi terkait tugas-tugas KY. Kedekatan KY dan media massa perlu terus dibina agar tercipta sinergi positif sesuai tanggung jawab masing-masing,” papar Sekretaris Jenderal KY, Tubagus Rismunandar Ruhijat, saat membuka acara.

Acara ini menghadirkan narasumber yang terdiri dari Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi KY Farid Wajdi, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun, dan dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Abie Besman, dan perwakilan media massa Muhammad Yasin. Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan perwakilan media nasional dan lokal.

Oleh karena itu, KY mengadakan workshop dengan media massa ini kedua kalinya di tahun 2019. Tujuan pelaksaan workshop ini sebagai ajang berbagi ilmu, diskusi, dan mendekatkan diri kepada media massa.

“Jika dilihat dari sejarah pembentukannya, KY memilik peran strategis demi menegakan hukum dan keadilan. Melalui peliputan yang dilakukan oleh media, KY dapat menjadi informan dan sumber informasi bagi media,” kata Tubagus.

Sebelum membuka acara secara resmi, Tubagus mengucapkan apresiasi kepada rekan media yang hadir dalam workshop.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap rekan media yang menyempatkan diri hadir hari ini. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi kita semua,” harap Tubagus. (Gan)