Labschool Membuka Kesempatan pada Siswa dari Seluruh Indonesia Bergabung Jadi Warganya

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ketua MPR RI bapak Bambang Soesatyo, SE., MBA. dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bapak Sandiaga Uno, Ph.D hadir dalam acara Eldest di SMA Labschool yang digelar hari Jumat, 13 Januari 2023.

Kedua tokoh tersebut mengapresiasi kegiatan Market Day dan Enterpreunership yang dilakukan oleh siswa Labschool yang berkreasi menciptakan produk kreatif yang dijual di sekolah. Siswa – siswi sangat semangat dan antusias apalagi produknya dibeli oleh dua orang pejabat dan politisi yang terkenal itu.

Untuk memberi kesempatan kepada pelajar meraskan layanan pendidikan Labschool. Labschool kembali membuka kesempatan bagi para pelajar di Indonesia untuk bergabung menjadi siswa Labschool. Kesempatan ini terbuka untuk seluruh siswa di Indonesia yang memenuhi syarat melalui jalur seleksi.

Kesempatan yang tinggal satu pekan ini untuk SMA, dan dua pekan untuk SMP dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa SD yang akan lanjut ke SMP dan siswa SMP yang akan melanjutkan ke SMA.

Pendaftaran ke SMA Labschool meliputi Labschool Jakarta, Kebayoran, Cibubur dan Cirendeu sampai dengan 22 Januari 2023. Pendaftaran dilakukan secara daring dengan mengakses alamat Web Labschool di www.labschool-unj.sch.id/psb.

Sementara untuk SMP Labschool, pendaftaran sampai dengan 29 Januari 2023 secara daring. Calon Peserta melengkapi aplikasi Pendaftaran di Web sampai dapat mencetak no virtual banking, selanjutnya siswa membayar biaya pendaftaran melalui bank sebesar Rp 400.000,- dan selanjutnya melakukan pengisian kembali di Web Labschool sampai dengan mencetak kartu peserta.

Pelaksanaan tes untuk SMA dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Pebruari 2023 siswa hadir di lokasi sekolah Labschool yang dipilih, tes dilakukan dalam jaringan (daring) menggunakan perangkat yang disiapkan oleh siswa.

Siswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti Simulasi Tes yang akan dilakukan pada tanggal 28 Januari 2023. Simulasi dilakukan dari rumah masing-masing peserta dengan menggunakan perangkat siswa yang terbaik, disarankan tidak menggunakan handphone.

Pelaksanaan tes untuk SMP dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Pebruari 2023 siswa hadir di lokasi sekolah Labschool yang dipilih, tes dilakukan dalam jaringan (daring) menggunakan perangkat yang disiapkan oleh siswa. Siswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti Simulasi Tes yang akan dilakukan pada tanggal 4 Februari 2023. Simulasi dilakukan dari rumah masing-masing peserta dengan menggunakan perangkat siswa yang terbaik, disarankan tidak menggunakan handphone.

Materi tes seleksi mengukur kemampuan  literasi, numerasi dan kompetensi secara adaptif berbasis komputer (Computer Addaptive Test), serta survey karakter.

Pengumuman Hasil Tes SMA Labschool akan dilaksanakan pada 14 Februari 2023 dan Pengumuman Hasil Tes SMP Labschool akan dilaksanakan pada 21 Februari 2023.

Pastikan putra-putri bapak ibu untuk bergabung dengan Labschool melalui seleksi PSB. Untuk Pendidikan terbaik putra-putri bapak ibu, ingat satu nama, Labschool! (Warso)