Lagi. Ir. Eka Putra Wirya Berikan Apresiasi, Adit Raih Norma IM di Bangkok

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lagi – lagi Dewan Pembina PB Percasi, Ir. Eka Putra Wirya memberikan apreasi atas perjuangan pecatur nasional untuk meraih sukses di percaturan internasional.

Seperti halnya Aditya Bagus Arfan yangtembus Top Ten dan Raih Norma IM Lewat pertarungan habis – habisan melawan “kakak” sendiri Novendra Priasmoro.

“Dengan prestasi cemerlang, akhirnya Aditya Bagus Arfan (16), mencapai target meraih Norma IM pertamanya di Bangkok Open, Chiang Mai, Thailand, Minggu (30/10),”tegas Eka Putra Wirya di Jakarta, kemarin.

Dengan hasil tersebut, dapat dijadikan modal utama meraih Norma lagi di kejuaraan lainnya hingga mencapai IM murni. Perjuangan itu lebih ditingkatkan lagi hingga meraih gelar GM nantinya.

Pada kesempatan terpisah dari Bangkok mengatakan, ini kemenangan pertama atas Grandmaster dalam pertandingan resmi FIDE rated. Bahkan dia tampak lepas dari beban.

Dengan hasil tersebut, membuat Adit mengumpulkan 6,5 poin dan masuk top ten atau peringkat sembilan persisnya. Posisi tersebut setingkat lebih baik dari GM Nigel Short dari Inggris dan GM Moulthun Ly dari Australia.

Selain mendapat Norma IM, Adit juga mendapat tropi patung gajah sebagai penghargaan “the best junior”. Jadi Adit meraih tiga sertifikat: best junior, best nine, dan Norma IM. Sementara Juara Bangkok Open 2022 diraih GM Surya Shekhar Ganguly dari India dg 7,5 poin. (Warso)