Lagi, Mahasiswa UNJ Catat Prestasi Cemerlang di Awal Tahun 2021

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mencatat prestasi cemerlang diawal tahun 2021. Melalui prestasi yang ditoreh Rayni Delya Hafni, Fuad Riski Rismawan dan Muhammad Rafli Alfarizi dapat membawa nama harum UNJ ditengah masyarakat Indonesia yang berjuang melawan virus corona (Covid – 19).

“Kami bersyukur dan berterima kasih atas prestasi yang ditoreh para mahasiswa ditengah pandemi covid – 19. Melalui prestasi tersebut dapat membuktikan bahwa para mahasiswa tetap dan terus berkreasi dalam bidangnya masing-masing,”papar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si setelah menerima laporan dari WD3 FIS, Dr. Andy Hadianto, MA di Jakarta, kemarin.

Dr. Abdul Sukur mengatakan, lomba tersebut untuk mahasiswa. Kalau mahasiswa keluar sebagai pemenang atau terpilih sebagai peserta terbaik dapat mengharumkan nama UNJ. Namun bagi yang belum beruntung masih ada kesempatan lagi, untuk berlatih dan belajar yang lebih gigih lagi.

Pada kesempatan yang sama Prodi Ilmu Komunikasi UNJ, Dr. Dini Safitri memberikan acungan jempol atas prestasi yang diraih Rayni Delya Hafni mahasiswa angkatan 2018 yang meraih juara 3 lomba Orasi Ilmiah Herdaymic. Melalui prestasi yang ditoreh mampu mengibarkan bendera UNJ.

HERDAYMIC, Heroes Day In Pandemic menurutnya, tema ini diambil untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November lalu. Namun, peringatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi yang sedang melanda dunia saat ini ternyata tidak menyurutkan semangat kaum millenial untuk berkarya lebih baik lagi.

“Justru dengan adanya pandemi ini, menjadikan mereka lebih aktif, kreatif, inovatif, dan mengambil hikmah atas peristiwa yang sedang terjadi.
Kami ucapkan terima kasih kepada pemenang yang sudah berpartisipasi dalam event ini dan semoga sukses selalu kedepannya! Untuk yang belum beruntung, tetap semangat dan jangan pantang menyerah,”tegas Dini lagi.

Begitu juga dengan Fuad Riski Rismawan yang keluar sebagai The Best Southeast Asian Mobility For 21 Century Skill (SAM 21) dan Muhammad Rafli Alfarizi dinyatakan sebagai The Best Innovation Southeast Asian Mobility For 21 Century Skill (SAM 21). (Warso)