Lagi, Tim Debat UNJ Ukir Prestasi Cemerlang

0

JAKARTA (Suara Karya) : Lagi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si. memberikan acungan jempol, tim debat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) keluar sebagai juara dua dalam Lomba Sriwijaya Debate Competition (SAND) 25 September 2021.

Tim debat UNJ yang bermaterikan Putri Ayu Falis (Sastra Indonesia 2018), Yulia Gusti Wulandari (Manajemen Pendidikan 2018) dan Andiko Nanda F (Pend. sosiologi 2019) tampil optimal mengalahkan 12 tim yang datang dari berbagai Universitas di Indonesia.

“Berhasil menyuguhkan prestasi dengan meraih juara dua memberikan nilai tersendiri dalam masa pandemi Covid – 19. Semua itu membuktikan para mahasiswa tidak staknan dalam kondisi apapun seperti sekarang ini,”kata Abdul Sukur di Jakarta, kemarin.

Melalui kreatifitas dan keuletan dalam mengembangkan prestasi yang dimiliki, mampu menghasilkan buah yang diharapkan. Hal itu yang menjadikan catatan bagi mahasiswa lainnya untuk mengikutinya. Dengan harapan, terus mengibarkan bendera UNJ diberbagai event nasional maupun internasional.

Ditempat terpisah Putri Ayu Falis menceritakan, perjalanan lomba cukup panjang dan menyenangkan. Semua itu dilalui dengan rasa optimis
untuk menghasilkan tampuk juara.

Pada babak penyisihan, tim debat UNJ berhasil mendapatkan nilai maksimal dengan 3 kali skor kemenangan berturut-turut. Hal itu pula yang membuat tim bertambah semangat mengikuti lomba debat.

Menurutnya, dalam lomba kali ini tim debat UNJ mengangkat tema “The Covid-19 Pandemic as a Moment in The Acceleration of Financial Development and Economic Growth in Indonesia”.

“Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Bahkan prestasi perlombaan kali ini merupakan yang kedua kalinya diraih tim Debat UNJ dalam satu bulan terakhir,”tutur Putri lagi.

Untuk itu Putri, Yuli dan Andiko tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial Bpk. Prof. Dr. Sarkadi, M.Si, Dekan Fakultas Seni dan Bahasa Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd, dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Bpk. Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Pd.

Melalui dukungan dan bantuan, serta bimbingannya Tim Debat UNJ berhasil memperoleh kemenangan kembali dalam perlombaan Debat Nasional Mahasiswa kali ini.

“Semoga pada kesempatan lomba lainnya mampu tampil lagi dan membuahkan yang terbaik. Dengan harapan, mampu membawa nama dan panji UNJ terus berkibar ditingkat nasional maupun internasional,”harapnya. (Warso)