Lantik Eselon III dan IV, Kemenpora Terapkan Protokol Kesehatan

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menpora Zainudin Amali menegaskan, surat protokol kesehatan dimasa pandemi Covid -19 sudah dikirim ke berbagai Pengurus Besar (PB) cabang olahraga dan Pengprov. Dengan harapan, dapat mentaati protokol kesehatan selama atletnya menjalani Pelatnas, Pelatda, 

Pertandingan olahraga maupun berbagai kegiatan untuk mencegah penularan penyakit Corona.

“Surat edaran sudah disebar dengan harapan mampu menjaga disiplin dan ketaatan atlet selama menjalani latihan di Pelatnas maupun Pelatda,”tegas Menpora di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Menpora juga mengatakan, bahkan Kemenpora saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 91 pejabat Eselon III dan IV dilakukan di Halaman terbuka. Dengan harapan dapat mencegah penularan Covid 19.

Menpora menekankan, pelantikan  mentaati protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker dan tidak berkerumun atau menjaga jarak harus dilakukan.

Menurutnya, pelantikan terhadap pejabat Eselon 3 dan 4 jumlahnya lebih dari 90 orang. Dalam pelantikan ini Kemenpora serius memperhatikan protokol kesehatan, dan melakukan di lapangan terbuka.

Lewat pelantika dan pengambilan sumpah ini, Menpora berharap para pejabatnya benar-benar komitmen menjalankan tugasnya dengan baik. Salah satunya soal tanggung jawab.

“Bagi pejabat yang sudah meninggalkan tempatnya yang lama dan ke tempat yang baru, jiika ada permasalahan di tempat yang lama maka dia akan membuat pernyataan untuk menyelesaikan masalahnya,”tegasnya.

“Jadi ini adalah komitmen kita dan sungguh-sungguh memperbaiki tata kelola di Kemenpora, dan kita sungguh-sungguh menjalankan reformasi birokrasi di Kemenpora. Saya ingin semua pegawai yang baru saja dilantik harus bisa menjaga Kemenpora dengan baik di masyarakat,”harapnya. (Warso)