Leo/Indah Maju ke Semifinal WJC 2019

0
Unggulan pertama ganda campuran Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil ketika mengalahkan pasangan China Chen Xu Jun/Zhang Chi dengan skor 21-17, 25-23 pada babak kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 di Venugopal Mahalingam, Kazan, Rusia, Kamis (10/10/2019). (Tim PBSI)

JAKARTA (Suara Karya): Wakil Indonesia pada sektor ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang digelar di Kazan, Rusia.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung hari ini, mengutip laman BWF, Leo/Indah menaklukkan pasangan Hong Kong Lui Chun Wai/Leung Sze Lok 22-20, 21-11 dalam tempo 31 menit.

Pada gim pertama, Leo/Indah yang menyandang status sebagai unggulan pertama dalam kejuaraan ini tampil memukau dengan terus memimpin perolehan angka sampai akhirnya unggul 22-20.

Pada gim kedua, serangan-serangan Leo/Indah terus berlanjut. Pasangan Hong Kong itu pun kesulitan mengatasinya sehingga Leo/Indah kembali merebutnya dengan 21-11.

Selanjutnya Leo/Indah akan menjajal semifinal yang akan diadakan esok Sabtu.

Leo/Indah dan Lui/Leung baru pertama kali bertemua kali ini.

Pada semifinal, Leo/Indah akan ditantang pemenang pertandingan unggulan keempat China Liang Zhen Bang/Li Yi Jing melawan pasangan Jepang Kakeru Kumagai/Mizuki Otake.

Leo/Indah adalah satu-satunya wakil Indonesia pada sektor ganda campuran yang tampil dalam babak perempat final WJC 2019. (M Chandra)