Lepas 561 Lulusan, STP Trisakti Gelar ‘Farewell Party’ Sebelum Wisuda

0

JAKARTA (Suara Karya): Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti melepas lulusannya dengan cara yang unik. Kampus tersebut menggelar ‘farewell party’ atau pesta perpisahan di hotel bintang 4 ternama di Jakarta, sebelum resmi diwisuda.

“Farewell party ini kami buat untuk memberi kenangan indah bagi lulusan. Meninggalkan kampus dengan penuh kebahagiaan,” kata Ketua STP Trisakti, Fetty Asmaniati dalam siaran pers, Rabu (12/10/22).

Fetty menambahkan, pesta perpisahan ini juga penting bagi para lulusan, yang terpaksa harus memgikuti kelas, penelitian akhir dan bimbingan skripsi secara daring maupun luring selama dua tahun pandemi covid-19.

“Acara ini sekaligus temu kangen bagi lulusan yang tak lagi bertemu dengan teman seangkatan karena pandemi. Saling bersapa kembali, setelah 2 tahun hanya bertemu sapa secara daring,” tuturnya.

Ketua STP Trisakti juga berterima kasih kepada para pembimbing akademik dan kepala departemen yang tak lelah memberi motivasi kepada mahasiswa untuk semangat dalam pembelajaran dan saat mengerjakan tugas akhir.

“Saya berharap mahasiswa yang lulus tahun ini tak melupakan almamaternya. Bekerjalah secara tekun, jika sukses dukung institusi STP Trisakti agar tetap berlanjut,” ucap Fetty.

Acara tersebut juga menampilkan tari dan musik yang dipersembahkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Modern Dance STP Trisakti, UKM 3BC, DJ Surya dan Band L’Attitude yang beranggotakan alumni STP Trisakti.

Sambutan juga disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemasaran dan Kerjasama, Ismeth Emier Osman. Ia mengingatkan para lulusan yang sebentar lagi menyandang status alumni. “Meski demikian, tetap jaga diri karena kalian tetap menyansang nama baik STP Trisakti,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STP Trisakti memberi penghargaan dosen pembimbing akademik terfavorit kepada 4 dosen, yaitu Tri Djoko Sulistyo, Christin Setiawan, Emenina dan Ira Mayasari. (Tri Wahyuni)