Lewat Christo dan David, Indonesia Sementara Pimpin Piala Davis

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil optimal tim tenis Indonesia meminpin 2-0 lawan Kenya dalam pertandingan Piala Davis Grup 2 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (06/03/2020). Dua angka kemenangan dipersembahkan lewat Christoper Rungkat dan David Susanto.

Kemenangan Christopher Rungkat sesuai janjinya untuk mengamankan posisi tim Indonesia dalam pertandingan perdana. Pemain tenis senior itu unggul 6-1, 6-2 atas Sheil Kotecha.

Dalam pertandingan Christo memegang kendali permainan sejak awal. Beberapa kali ia mencatatkan ace untuk membuat lawannya tidak berkutik. Hal itulah yang membuat posisi tim tenis Indonesia memetik point’ pertama.

Point kedua diraih David Susanto menjadikan tim tuan rumah unggul 2-0 setelah mengalahkan Ismael Changawa Ruwa Mzai. Petenis nasional 27 tahun itu mengandaskan perlawanan Mzai dengan kemenangan 6-2, 6-4.

“Kami puas dengan kemenangan kali ini. Dalam pertandingan kami dapat mengendalikan permainan. Semoga dengan keunggulan 2-0 bisa dilanjutkan dalam kemenangan ketiga di nomor ganda,”ujar David seraya mengatakan yang akan dimainkan Sabtu (07/03/2020).

Sedang pelatih tenis nasional Feby mengatakan, di nomor ganda masih akan dikonsultasikan apakah akan diturunkan pemain muda atau dipercayakan pada Christo duet sama David . Dengan harapan, tim tenis Indonesia unggul 3-0 langsung lawan tim Kenya. (Warso)