Lewat Drama Adu Penalti, Brasil dan Belanda Terhenti ke Semifinal

0

JAKARTA (Suara Karya) : Menyakitkan, “Drama adu penalti” menghentikan tim papan atas Brasil dan Belanda untuk melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022.

Melalui pertandingan cukup alot, Kroasia lolos kesemifinal Piala Dunia setelah menaklukkan Brasil melalui adu penalti di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Setelah pertandingan normal berakhir 1-1 sampai perpanjangan waktu,
Kroasia menang 4-2 dalam adu penalti. Brasil takluk setelah eksekusi Rodrygo ditepis Dominik Livakovic sementara tendangan Marquinhos membentur tiang gawang.

Sedang Belanda terhenti melangkah ke semifinal ketika tunduk atas Argentina di partai adu penalti. Pertandingan Belanda lawan Argentina yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, selesai dengan skor 2-2 hingga perpanjangan waktu usai.

Hal itu yang membuat pertandingan harus menjalani adu penalti yang dimenangkan Argentina atas Belanda dengan angka 4 – 3, setelah Emiliano Martinez menepis dua penalti pertama Belanda.

Partai semifinal Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022 akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Sedang perempatfinal lainnya akan dimainkan hari ini, Sabtu (10/12/2022). Maroko akan melawan Portugal, sementara Inggris menantang Prancis. (Warso)