Suara Karya

Lewat POMNas Mahasiswa Bisa Membawa Nama Harum Bangsa dan Negara

JAKARTA (Suara Karya): Menristek RI, Mohamad Nasir berharap POMNas XVI di DKI Jakarta yang akan berlangsung 19-26 September 2019 berjalan lancar dan meningkatkan prestasi Mahasiswa diajang olahraga. Dengan prestasi yang dimiliki para mahasiswa dalam dunia olahraga dapat membawa nama harum bangsa dan negara dipercaturan internasional.

“Melalui prestasi mahasiswa di dunia olahraga ditingkat nasional dapat dilanjutkan ke tingkat ASEAN hingga dunia. Dari situlah atlet mampu.mengibarkan Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” tegas Mohamad Nasir di kawasan Senayan Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Nasir melanjutkan, dalam POMNas kali ini di Jakarta akan dipertandingkan 19 cabang olahraga dan 4 diantaranya pertandingan eksibisi. Dari situlah para mahasiswa dapat mengembangkan karir di dunia olahraga hingga jenjang internasional.

Dia mengakui, sebagian besar mahasiswa yang berprestasi di dunia olahraga disediakan biasiswa. Dengan begitu, para mahasiswa berpacu seoptimal mungkin mempertahankan daerahnya dan Fakultasnya masing-masing.

Setelah berprestasi ditingkat nasional paparnya, para mahasiswa akan membela nama baik bangsa dan negara ditingkat internasional. Melalui pertimbangan itulah Menristek memberikan dukungan semangat pada atlet yang datang dari 33 Provinsi tampil dalam cabang-cabang yang dipertandingkan.

Pada intinya para atlet yang berprestasi mendapat perhatian khusus melanjutkan kuliah diberbagai perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan melalui prestasi yang dimiliki banyak intansi swasta maupun pemerintah memberikan kesempatan mendapatkan lapangan pekerjaan.

Melalui pertimbangan itu pula Nasir berharap para atlet yang tampil di POMNas mampu menunjukkan prestasi puncak. Dengan harapan, lewat prestasi yang dimiliki ditingkat nasional mampu masul tim POM ASEAN maupun kejuaraan olahraga internasional.lainnya.yang membawa nama harum Indonesua. (Warso)

Related posts