Lewat Ruang Fertilitas Online, Morula Indonesia Raih Rekor MURI

0

JAKARTA (Suara Karya): Morula Indonesia berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena memecahkan rekor dalam memberi edukasi fertilitas serentak dan terbanyak selama 10 hari.

Penghargaan tersebut diserahkan kepada CEO Morula Indonesia, Dr dr Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG, di Jakarta, Kamis (14/7/22).

Hadir dalam kesempatan itu, Chief Operating Officer (COO) Morula IVF Indonesia, dr Arif Hamsah; Managing Director PT Bundamedik Tbk, Nurhadi Yudiyantho; dan Director Scientific Morula IVF Indonesia, Prof drh Arief Boediono PhD, PA Vet (K).

Sebagai informasi, Morula Indonesia merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System (BMHS). Klinik fertilitas yang terkenal dengan program bayi tabung itu dibangun lewat kolaborasi antara RS Bunda dan Diagnos.

Dokter Ivan Rizal menjelaskan, edukasi soal fertilitas dilakukan melalui layanan yang disebut Ruang Fertilitas Online (RFO). Ruang tersebut memberi sesi konsultasi daring secara gratis, dengan menghadirkan sejumlah dokter ahli.

“RFO diisi oleh 21 dokter ahli obstetri dan ginekologi dari 10 cabang Morula Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dr Ivan, tersedia program pendampingan oleh para perawat profesional dari Morula Indonesia. Tim terbagi 4 shift dalam 5 ruangan online secara serentak untuk memberi edukasi seputar fertilitas setiap harinya selama 10 hari.

“Di hari terakhir pelaksanaan RFO, tercatat lebih ada lebih dari 1.000 peserta yang mengikuti konsultasi dengan menggunakan platform konferensi video secara daring,” tuturnya.

Atas pencapaian yang luar biasa itu, Morula Indonesia menggandeng MURI untuk mencatatkan prestasi tersebut. Penghargaan diberikan karena berhasil
memecahkan rekor edukasi fertilitas serentak terbanyak kepada pasangan pejuang buah hati selama 10 hari.

Pencatatan rekor MURI, menurut dr Ivan, menjadi nilai tambah untuk Morula Indonesia, karena tujuan utama dari kegiatan itu adalah memberi edukasi kepada para pasangan ‘Moms&Dads’ yang butuh informasi tentang program bayi tabung (IVF).

“Pendirian Ruang Fertilitas Online Morula Indonesia menjadi hadiah spesial di ulang tahun ke-24 ini,” ucapnya.

Dokter Ivan berharap, edukasi seputar fertilitas dapat membuat pejuang buah hati menjadi lebih paham terhadap program bayi tabung (In Vitro Fertilization/IVF) melalui teknologi terkini yang tersedia di Morula Indonesia.

Edukasi seputar fertilitas dan program bayi tabung juga bisa diketahui masyarakat melalui Pameran Indonesia Wellness & Health Tourism Expo 2022 yang sedang digelar di Mall Kasablanka Jakarta, pada 14-17 Juli 2022. Kunjungi stand Morula Indonesia jika ingin tanya soal program bayi tabung.

CEO RajaMICE yang juga CCO (Chief Community Officer) Teman Parekraf Nasional, Panca Rudolf Sarungu dalam kesempatan itu juga menyatakan, pameran juga memberi manfaat kepada masyarakat seputar rumah sakit di Indonesia dan keunggulan layanan yang ditawarkan. (Tri Wahyuni)