Suara Karya

Lewat UNJ Award, Pretasi Mahasiswa Semakin Meningkat

JAKARTA (Suara Karya) : Memberikan rangsangan kepada mahasiswa agar berprestasi baik dibidang akademis maupun minat, bakat dan penalaran, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memiliki cara tersendiri. Seperti halnya memberikan penghargaan yang dikemas dalam “UNJ Award Tahun 2021” di Gedung Dewi Sartika, Jakarta, Rabu (10/03/2021).

“Pemberian apresiasi pada mahasiswa atas pretasi yang diukir sangat penting. Melalui penghargaan tersebut para mahasiswa berpacu untuk mengibarkan bendera dan almamater UNJ diberbagai bidang yang ditekuninya,”tegas Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si.

Abdul Sukur bersukur, pemberian penghargaan atau yang dikenal dengan UNJ Award sejak tahun 2015 berjalan cukup lancar setiap tahunnya. Bahkan terus mengalami peningkatan, baik dalam segi jumlah peserta maupun prestasi yang disuguhkan para mahasiswa ditingkat nasional, regional maupun internasional.

UNJ Award kali ini bertajuk “Adaptif dan Berprestasi” selama pandemi Covid-19 sudah mencapai reputasi dikawasan Asia. Melalui prestasi yang diukir para mahasisa dapat meningkatkan persaingan yang ketat. Dari situlah jumlah mahasiswa yang mendapat penghargaan semakin bertambah, begitu pula dalam segi tingkatan dari nasional kejenjang internasional.

“Prestasi UNJ pada tahun 2019 berhasil menempati peringkat 16, sementara di tahun 2020 Alhamdulillah meningkat menempati peringkat 8 besar Nasional. Untuk itu saya berharap, marilah bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi agar meraih pemeringkatan mahasiswa terbaik yang sejalan dengan akreditasi UNJ meraih Akreditasi Unggul,”jelas Wakil Rektor III dalam laporannya di UNJ Award ke 6 itu.

Dalam acara UNJ Award ke 6 dihadiri
Rektor UNJ Prof Komarudin, Ketua senat UNJ Prof Hafid Abbas ,para Wakil Rektor UNJ, para Dekan dan para pejabat lainnya dilingkungan UNJ. Sedang dari mahasiswa sendiri turut hadir ketua forum Gedung G (Student Center), ketua Ormawa UNJ, Ketua BEM UNJ, Ketua Opmawa dilingkungan Fakultas dan Program Studi.

Lebih jauh Abdul Sukur mengatakan, agar para mahasiswa yang berprestasi dan meraih penghargaan dalam UNJ Award ke 6 dapat mempertahankan reputasinya. Dengan harapan, prestasi yang sudah diraih dapat ditingkatkan.

Melalui pertimbangan itu pula UNJ Award digelar tiap tahunnya. Dengan
tujuan UNJ Award ini untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berprestasi dalam bakat, minat, penalaran dan kemampuanya dalam bidang tertentu yang menambah wawasan keilmuan. Serta memberikan motivasi kepada mahasiswa berprestasi agar terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi baik nasional maupun international. Dengan harapan, dapat mengharumkan nama almamater UNJ nantinya. (Warso)

Related posts