Lewat Webiner, Pengabdian Masyarat UNJ dengan PB Persani Sosialisasikan Teknik Trampoline

0

JAKARTA (Suara Karya) : Sebanyak 152 peserta dari seluruh Indonesia ikuti Webinar Nasional yang mengusung tema, Webinar Sosialisasi Trampoline Pelatihan Program Trampoline (Basics Trampoline, double mini dan trampoline).

“Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk webiner ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 September 2021,”tegas Komtek Trampoline PB Persani, Chandra M.Pd di Jakarta, kemarin.

Chandra mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini tidak lain untuk memberikan edukasi teknik dasar kepada para atlet dan pelatihan trampoline di Indonesia.

“Selain membuka pikiran para pelatih beserta atlet untuk mendapatkan pengetahuan teknik dasar trampoline, Webinar ini merupakan pertama yang dilakukan oleh Prodi IKOR FIO UNJ dengan Mitra PB Persani. Besar harapan kami agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat bagi semua peserta dan masyarakat di Indonesia,”ujar Chandra.

Terdata sebanyak 152 orang dari instansi berbagai daerah yang telah mengikuti kegiatan ini. Ada tiga pembahasan pokok. Yakni, mengenai Pelatihan teknik dasar trampoline, double mini dan tumbling, teknik dasar ini sebagai anggota yang menyimpulkan bahwa teknik dasar menentukan bagian pengembangan prestasi trampoline untuk Indonesia nantinya .

Manfaat dari kegiatan ini yaitu untuk menambah wawasan bagi atlet, pelatih dan pengprov persani masih ada belum mempunyai disiplin karena trampoline di Indonesia masih minim sarana dan prasarananya.

Pada cabor olahraga trampoline cukup terbilang masih baru. Dengan sosialisasi ini kedepannya bisa membuat suatu program jangka panjang serta kejuaraan menjaring atlet tingkat nasional dan pembinaan trampoline di Indonesia. (Warso)