Lewat Workshop Tingkatkan Mutu Pendidikan Jasmani Adaptif

0

JAKARTA (Suara Karya) : “Program  Pengabdian Kepada masyarakat yang difokuskan kepada peningkatan mutu guru Pendidikan Jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi DKI Jakarta ,  dengan mengundang guru – guru Pendidikan Jasmani Sekolah Luar biasa merupakan suatu kewajiban bagi dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ),”jelas Dosen Pendidikan Jasmani Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Slamet Sukriadi M.Pd di Jakarta, kemarin.

Program Pengabdian kepada masyarakat katanya, sesuai dengan Tri Dharma Perguruan tinggi diantaranya pendidikan dan pengajaran penelitian dan pengembangan
Pengabdian kepada Masyarakat.

Program  Pengabdian Kepada masyarakat kali ini difokuskan kepada peningkatan mutu guru Pendidikan Jasmani adaptif di Sekolah Luar Biasa Provinsi DKI Jakarta ,  dengan mengundang guru – guru pendidikan jasmani Sekolah Luar Biasa bagian C Tunagrahita yang berjumlah 36 orang.

Para guru yang diundang  terdiri 18 orang laki – laki  dan 18  orang perempuan dengan lulusan pendidikan jasmani 4 orang, 21 orang lulusan pendidikan Luar Biasa serta 11 orang lulusan non Penjas dan Non PLB.

Sedang pemateri pendidikan jasmani Adaptif  berasal dari Widyaiswara  PPPPTK Penjas dan BK Kemendikbud  Hardiyanto, M.Pd yang berkompeten dibidangnya. Dengan harapan, materi dapat diterima dengan baik serta memenuhi kebutuhan para guru – guru Penjas Adaptif disekolah.

Melalui  kegiatan yang dilaksanakan di lantai 2 Gedung Puskabangkor Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta itu diharapkan para peserta mampu menerapkan ilmunya dalam proses belajar dan mengajar disekolah. Dengan begitu, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan. (Warso)