Liga Inggris, Herrera akan Segera Disodorkan Kontrak Baru Oleh United

0
Ander Herrera melakukan seleberasi setelah kalahkan Tottenham Hotspurs pada 13 Januari 2019.(Reuters)

JAKARTA (Suara Karya): Ander Herrera semakin dekat untuk menandatangani kontrak baru dengan Manchester United setelah Ashley Young terlebih dahulu menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun di Old Trafford.

Manchester United telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan kedua pemain sejak tahun lalu untuk mencegah Herrera dan Young menjadi pemain bebas transfer pada akhir musim ini.

Herrera, didatangkan dengan nilai 29 juta poundsterling (sekitar Rp523,1 miliar) dari Athletic Bilbao pada 2014, sangat ingin bertahan di klub setelah memulihkan kariernya dan menjadi pilihan pertama lini tengah bersama Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Proses negosiasi sedang berlangsung dengan baik dan pemain Spanyol berusia 29 tahun itu siap berkomitmen lebih lama di United.

Ditanya tentang situasi kontraknya setelah menang atas Leicester pada Senin, Herrera merespons: “Bila saya layak mendapatkannya (kontrak baru), saya akan mendapatkannya.“

“Saya meraih penghargaan pemain terbaik dua tahun lalu dan saya merasa sangat baik saat ini. Saya bisa berlari banyak dan merebut bola dan saya merasa senang ketika saya menguasai bola,” katanya yang dilansir Dailymail.

Pemain Manchester lainnya, Ashley Young telah memutuskan untuk memperpanjang kariernya di United menjadi musim kesembilan meski mendapatkan minat dari klub asing dan klub Inggris lain.

Inter Milan termasuk dari salah satu klub yang menginginkan jasa pemain Inggris berusia 33 tahun tersebut.

Pelatih sementara Ole Gunnar Solksjaer masih menganggapnya sebagai bagian penting skuat Setan merah di dalam dan luar lapangan.

Young bergabung dari Aston Villa pada 2011 dengan dana transfer sebesar 17 juta poundsterling (sekitar Rp307 miliar). (Bobby MZ)