Liga Spanyol, Atletico hancurkan Alaves 4-0

0
Alvaro Morata (Reuters)

JAKARTA (Suara Karya): Atletico Madrid menghancurkan Alaves 4-0, Minggu dini hari WIB tadi, untuk tetap menghidupkan peluang menjuarai La Liga musim ini kendati terpaut 10 poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona.

Tim asuhan Diego Simeone ini tampil dominan di Mendizorroza dan berjaya lewat gol Saul Niguez, Diego Costa, Alvaro Morata dan Thomas Partey.

Costa melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, sedangkan Thomas mengirimkan tendangan jarak jauh yang masuk ke sudut atas gawang Alaves.

Alaves sendiri yang menduduki posisi kelima dalam klasemen, masih berpeluang lolos ke zona Liga Champions setelah menyalip peringkat keempat Getafe yang dikalahkan Leganes 0-2 sebelum laga Altetico melawan Alaves.

“Hari ini kami bagus sekali, secara taktik dari awal kami sudah hebat. Kami harus terus memenangkan pertandingan, kami harus terus mencoba dan tetap menghidupkan impian gelar juara. Yang bisa kami lakukan adalah terus bertarung untuk berusaha menjuarai liga, kami harus melakukannya demi para penggemar,” kata Saul seperti dikutip Reuters.

Setelah disingkirkan dari Liga Champions oleh Juventus dan dikalahkan Athletic Bilbao akhir pekan lalu, Atletico kembali bermain tajam.

Saul membuka pesta gol pada menit kelima setelah menerima umpan dari Antoine Griezmann. Costa menggandakan lewat manuver yang tak bisa dihadang lawan.

Mantan penyerang Chelsea itu ditarik keluar untuk digantikan Morata yang berstatus pinjaman dari Chelsea. Morata lalu memperbesar keunggulan Atletico lewat golnya pada menit 59 yang lalu diakhiri gol Thomas Partey.

“Mereka punya banyak kualitas dalam serangan,” kata bek Alaves Rodrigo Ely. “Ketika Atletico bermain sebagus yang mereka lakukan maka Anda harus mengawali dengan bagus dan ternyata kami tidak. Kami harus melupakan pertandingan ini.” (Yunafry)