Loh, Luis Suarez Ragu-ragu Gabung Juventus?

0
Striker Barcelona, Luis Suarez © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Proses pendekatan Juventus terhadap bintang Barcelona, Luis Suarez, dikabarkan sedang mengalami kemunduran. Hal ini dikarenakan sang pemain ragu-ragu untuk berlabuh di Turin.

Seperti yang diketahui, keberadaan Suarez sudah tidak lagi diinginkan oleh Barcelona. Pria berkebangsaan Uruguay itu dikabarkan tidak masuk dalam rencana sang pelatih anyar, Ronald Koeman.

Masa depan Suarez di Barcelona semakin diragukan setelah dirinya menjalani sesi latihan terpisah dari rekan-rekannya. Ia hanya diperkenankan berlatih dengan pemain yang juga akan meninggalkan Barcelona, Arturo Vidal.

Menurut laporan, Suarez telah memilih Juventus sebagai klub labuhan berikutnya. Belakangan ini disebutkan kalau pemain berusia 33 tahun itu harus melalui ujian untuk mendapatkan status kewarganegaraan Italia.

Suarez Ragu-ragu

Suarez mau tak mau harus melewati proses ujian tersebut. Pasalnya, jatah pemain non Uni-Eropa terakhir Juventus sudah dipegang oleh rekrutan anyar dari Schalke 04, Weston McKennie.

Seiring waktu berjalan, Suarez pun dikabarkan mulai meragu untuk bergabung dengan Juventus. Sport melaporkan kalau mantan pemain Liverpool tersebut ingin mempertimbangkan segala kemungkinan untuk masa depannya.

Keraguan ini semakin menguat setelah Suarez mengunggah sebuah pesan di media sosial Instagram. “Di saat BERITA BOHONG keluar, saya hanya tersenyum,” tulisnya beserta gambar dirinya sedang berlatih bersama Barcelona.

Pirlo Lebih Memilih Dzeko

Beberapa pemberitaan lain mengatakan bahwa pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, sejatinya tidak menginginkan sosok Suarez. Pirlo lebih membutuhkan penyerang gaek AS Roma, Edin Dzeko.

Sialnya, mendapatkan Dzeko bukan perkara yang mudah. Pasalnya Roma sedang berusaha mati-matian agar pemain berkebangsaan Bosnia tersebut tidak melangkahkan kakinya keluar dari Olimpico.

Juventus membutuhkan penyerang baru untuk menggantikan Gonzalo Higuain yang berada di ambang pintu keluar. Menurut rumor, diketahui kalau pria asal Argentina itu akan bertolak ke Amerika Serikat guna bergabung dengan Inter Miami. (Bobby MZ)