Nadiah Zainudin Amali
“Lomba Senam Kreasi Nusantara” Piala Ibu Negara Diikuti 41 Tim dari Seluruh Indonesia

0

JAKARTA (Suara Karya) : Ibu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Nadiah Zainudin Amali bersyukur sebanyak 41 tim datang dari 31 Provinsi dari seluruh Tanah Air tampil dalam lomba “Senam Kreasi Nusantara” Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara, Hj. Iriana.

“Tim yang tampil merupakan juara dari Provinsinya masing-masing yang sudah mengikuti kompetisi Juni 2022. Dengan begitu, mereka sudah melakukan persiapan yang matang tampil di event nasional di Jakarta, ” jelas Nadiah Zainudin Amali seusai membuka lomba Senam Kreasi Nasional di GOR Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Nadiah mengatakan, lomba Senam Kreasi Nasional yang pertama ini merupakan kerjasama Perwosi, Oase dan Kemenpora bersamaan untuk menyambut hari Ibu yang ke 94 tahun.

Dengan begitu, para peserta yang sebagian besar merupakan ibu – ibu juga diramaikan dengan UMKM. Perpaduan tersebut memberikan daya tarik tersendiri selama pagelaran Senam Kreasi Nasional berlangsung.

Padatnya peserta yang berjumlah 270 orang itu tentunya juga memberikan dampak yang bagus bagi ibu – ibu yang menggekar UMKM di kawasan GOR Tenis indoor.

Nadiah berharap, kejuaraan yang sempat tertunda karena Pandemi Covid 19 ini berlangsung secara rutin tiap tahunnya. Dengan begitu Senam Kreasi Nasional yang memberikan kebugaran bagi ibu-ibu berlangsung secara rutin. (Warso)