Luis Suarez Sulit, Juventus Beralih Kejar Edinson Cavani

0
Edinson Cavani © AP Photo

JAKARTA (Suara Karya): Jawara Serie A, Juventus dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengejar tanda tangan penyerang Edinson Cavani pada jendela transfer musim panas ini.

Cavani saat ini tengah berstatus bebas agen setelah kontraknya bersama PSG berakhir. Bomber 33 tahun itu pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub.

Cavani diyakini sempat hampir bergabung dengan klub Portugal, Benfica. Namun, permintaan gaji yang terlalu tinggi membuat kepindahan itu akhirnya batal menjadi kenyataan.

Situasi Juventus

Kepergian Gonzalo Higuain membuat Juventus mencari penyerang baru. Edin Dzeko dan Luis Suarez pun kabarnya menjadi dua nama yang masuk daftar incaran Bianconeri.

Juventus bahkan diklaim sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Suarez. Namun, mereka masih harus bernegosiasi lebih dulu dengan Barcelona selaku pemilik El Pistolero.

Masalah lain dalam rencana kepindahan Suarez adalah pemain asal Uruguay itu tak memiliki paspor Uni Eropa, meski di Barcelona ia tercatat sebagai pemain Uni Eropa.

Di sisi lain, Dzeko yang semula menjadi target nomor satu Juventus tampaknya tidak tertarim untuk hengkang dari Roma pada musim panas ini.

Rencana Juventus

Kini seperti dilansir Sky Sport Italia, Juventus pun menghubungi Cavani. Si Nyonya Tua tertarik memboyong rekan setim Suarez di tim nasional Uruguay itu ke Turin.

Tak seperti Suarez, Cavani sudah memiliki paspor Uni Eropa. Ia pun sudah sangat mengenal Serie A karena pernah bermain bersama Palermo dan Napoli.

Meski demikian, rumor dari Brasil menyebut bahwa Cavani kini akan bergabung dengan Gremio, alih-alih melanjutkan petualangan di Eropa. (M Chandra)