Suara Karya

Luncurkan Gaming TV, Toshiba Indonesia Targetkan Market Share 10 Persen

JAKARTA (Suara Karya): Toshiba TV Indonesia meluncurkan tiga seri terbaru televisi layar lebar dengan teknologi terkini, Regza Engine ZRi, yang salah satunya menyasar para ‘gamer’.

Bahkan Presiden Direktur Toshiba TV Indonesia, Agus Subiantoro berani menargetkan kenaikan di market share hingga 10 persen pada 2025. Angka yang diakuinya cukup besar, mengingat pasar elektronik di Indonesia sangat ketat.

“Market share Toshiba TV di Indonesia masih kecil, sekitar 5 persen. Persaingan sangat ketat, tak hanya antar produk sejenis dari Jepang, tapi juga dari Korea,” ujarnya.

Agus optimis terjadi kenaikan market share hingga dua kali lipat, karena keunggulan yang dimiliki Toshiba TV seri terbaru baik di dunia game maupun hiburan, yaitu seri Mini LED 4K Z870, Gaming TV Z670M dan seri Quantum DOT 4K M550.

Agus berharap kehadiran tiga seri baru tersebut akan mengukuhkan ‘brand position’ Toshiba TV di pasar elektronik Indonesia. Selain memenuhi keinginan pelanggan setia dalam menikmati tontonan melalui televisi.

“Dan tentu saja para gamer. Toshiba TV layak jadi pilihan, karena teknologi Regza Engine RZi menghasilkan kualitas gambar dan suara yang minim delay,” ucapnya.

Brand Manager Toshiba TV Global, Nishioka Tatsuhiro yang datang langsung dari Jepang itu menjelaskan, Toshiba seri Z670M khusus para gamer karena dilengkapi Game Mode Pro yang meningkatkan pengalaman bermain game, koreksi warna yang dioptimalkan, serta gameplay yang indah, halus dan respons yang cepat.

“Native Panel 144Hz memastikan sesi gaming yang lancar dan responsif, sementara Dolby Vision menghadirkan realisme yang belum pernah ada dalam grafis gaming,” ucap Nishioka.

Dua seri lainnya Toshiba TV, lanjut Nishioka, memiliki banyak keunggulan yang cocok untuk penggemar hiburan, terutama para pencinta film, drama atau sekadar menikmati streaming musik dari saluran hiburan berbasis internet.

“Toshiba TV layak menjadi pilihan karena menghadirkan gambar yang kaya warna, suara berkualitas dan desain yang menawan. Tak ada frame pada Toshiba TV karena menimbulkan pantulan cahaya, yang akan mengganggu saat menonton,” ucapnya.

Toshiba TV seri terbaru dengan teknologi REGZA Engine ZRi, teknologi inovatif berbasis AI dan teknologi Mini LED berhasil mendongkrak penjualan, sehingga menyandang status sebagai ‘Merek TV No.1 di Jepang’.

Hal senada dikemukakan Executive Vice President and CTO, TVS REGZA Corporation, Ishibashi Yasuhiro. Tiga seri terbaru Toshiba TV berhasil meningkatkan pengalaman hiburan bagi pengguna melalui inovasi, kualitas gambar, suara dan desain terbaik menjadi satu sistem hiburan.

“Model-model unggulan ini, TV Toshiba Z870M, Z670M dan M550M, merupakan perwujudan klasik dari esensi merek kami,” ujar Ishibashi.

Ditanya soal harga, Presdir Toshiba TV Indonesia, Agus Subiantoro mengatakan, pihaknya berupaya menetapkan harga yang kompetitif. Ketiga seri terbaru tersebut masuk dalam televisi layar lebar (big screen), yang dimulai dari 55 inch hingga 85 inch.

“Persaingan di televisi layar lebar saat ini masih sedikit,” ujarnya.

Disebutkan untuk harga Toshiba TV dengan ukuran 55 inch saat ini dibandrol Rp13 juta, 65 inch seharga Rp16 juta dan 85 inch seharga Rp40 juta. Untuk gaming TV tersedia juga ukuran 75 inch dengan harga Rp48 juta. Harga bis berubah sewaktu-waktu. (Tri Wahyuni)

Related posts