Lupakan Barcelona, Liverpool Alihkan Fokus ke Newcastle United

0
Virgil Van Dijk saat merayakan gol Sadio Mane ke gawang Leicester. © Ap Photo

JAKARTA (Suara Karya): Bek Liverpool, Virgil van Dijk meminta rekan-rekan setimnya untuk tidak larut dalam kesedihan usai kalah dari Barcelona. Van Dijk menyebut timnya harus kembali fokus karena mereka akan menghadapi partai penting lainnya di akhir pekan nanti.

Liverpool menelan sebuah kekalahan menyakitkan pada dini hari tadi. Mereka harus tumbang dengan skor 3-0 saat berhadapan dengan Barcelona di leg pertama babak semifinal Liga Champions musim ini.

Liverpool sendiri tidak punya banyak waktu untuk menyesali kekalahan tersebut. Pada akhir pekan nanti, mereka akan berhadapan dengan Newcastle United, di mana laga ini sangat berpengaruh kepada peluang juara mereka di ajang EPL musim ini.

Van Dijk menegaskan bahwa timnya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga di St James Park tersebut. “Tentu saja saat ini fokus kami adalah melawan Newcastle,” buka Van Dijk kepada Sportsmole.

Laga Sulit
Meski berada jauh di bawah Liverpool pada klasemen EPL, Van Dijk menilai Newcastle merupakan lawan yang sulit bagi The Reds. Untuk itu ia meminta rekan-rekannya untuk tampil optimal demi memenangkan laga ini.

“Melawan Newcastle merupakan tantangan yang sangat berbeda. Saya rasa pertandingan di sana [St James Park] akan sangat sulit dan tidak mudah memetik kemenangan di sana. Namun kami akan mencoba memberikan segalanya di sana.”

“Pertandingan di Newcastle adalah pertandingan yang besar bagi kami, setelah itu baru kami akan fokus untuk mencoba lolos di pertandingan berikutnya [Semifinal Leg kedua].” (Bobby MZ)