Suara Karya

M. Rifqi Fitriadi Lolos kesemi Final Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

JAKARTA (Suara Karya) : Tampil optimal, Muhamad Rifqi Fitriadi satu satunya petenis tuan rumah melaju ke semifinal Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III.

Semua itu terjadi setelah mengalahkan petenis Taiwan, Tsung Hao Huang yang merupakan unggulan ke 7, kendati petenis Indonesia ini kembali harus berjuang selama 3 set untuk menang 3-6, 6-0 dan 6-4.

Tampil kurang fokus dan performanya yang sedikit terkuras akibat bermain 3 set saat menumbangkan Leo Borg kemarin, di set pertama andalan tuan rumah ini dipaksa takluk 3-6, tapi mampu membalas dengan kemenangan telak 6-0, yang membuat laga kedua pemain harus dituntaskan dengan set ketiga.

Sempat melejit 3-0 dan 5-3, perolehan keunggulan poin Rifqi nyaris terkejar hingga skor 5-4, namun akhirnya tulang punggung tim Sea Games Indonesia ini menutup laga 6-4, yang memastikannya maju ke Semifinal.

Sementara itu lawan yang bakal dihadapi Muhamad Rifqi Fitriadi di babak 4 besar besok adalah pemain Australia, Brandon Walkin yang berhasil menaklukkan unggulan ke 6 Makoto Ochi dengan dua set langsung. Kemenangan 7-6 tie break 5 dan 6- 4, mengantarkannya berhak mengantongi tiket ke putaran Semifinal.

Selain Rifqi dan Brandon yang maju ke putaran semifinal, dua petenis lain yang juga lolos dan akan saling berhadapan adalah Yanki Erel melawan Digvijay Pratap Singh. Yanki Erel yang berasal dari Turki berhasil melaju kebabak 4 besar setelah menang 6-1 dan 6-2, sedangkan Digvijay Pratap Singh sukses menghentikan langkah Liu Hanyi 6-3 6-3.

Dikategori ganda putra yang hari ini mempertandingkan laga semifinal, unggulan pertama Matthew Rimiros/Brandon Walkin memastikan tiketnya maju ke final setelah menang ruber set dari Blake Bayldon/Kalsey Stevenson. Pasangan Australia yang sempat takluk 7-6 tiebreak 5 di set pertama, berhasil membalas dengan merebut 2 set berikutnya dengan skor 6-3 dan supertibreak 10-4.

Selanjutnya lawan di partai puncak besok akan digelar di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Walkin dan Rimiros akan menunggu pemenang laga antara Francis Casey Alcantara/Pruchya Isaro melawan unggulan kedua Ray Ho/Parikshit Somani, dimana saat di set pertama Alcantara dan Isaro unggul 7-6 tiebreak 5. Namun di game ke 8, pertandingan kedua pasangan ini tertunda akibat hujan, saat kedudukan sama kuat 4 – 4. (Warso)

Related posts