Mahasiswa Kalbis Berjaya di Tiga Lomba Tingkat Nasional

0

JAKARTA (Suara Karya): Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis atau dikenal sebagai Kalbis Institute berjaya di tiga kompetisi tingkat nasional. Ketiga kompetisi itu adalah kejuaraan renang, pembuatan poster dan bidang kehumasan.

Head of Branding and Communication Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam siaran pers, Rabu (22/9/21) mengemukakan, mahasiswa berprestasi itu adalah Sofie Kemala. Ia berhasil meraih 2 medali perak dalam ajang Jakarta Open ‘New Concept’ Swimming Championship 2021.

Sofie, mahasiswa manajemen jurusan ‘Business in Creative Industry’ tahun 2019 itu merupakan atlit renang nasional. Ia sering mencatatkan nama dan mengharumkan nama Kalbis Institute di berbagai ajang perlombaan renang, baik tingkat nasional maupun internasional.

“Keberadaan Sofie mendongkrak nama Kalbis Institute, hingga kini masuk sebagai salah satu kampus dengan segudang bepretasi di Indonesia. “Kalbis Institute selalu mendukung mahasiswanya yang ingin ikut berprestasi lewat lomba-lomba baik kami di kancah nasional dan internasional,” tuturnya.

Raymond menegaskan, semua lomba yang memberi pengalaman sekaligus prestasi bagi mahasiswa, baik dari sisi akademik maupun non akademik akan didukung kampus. “Jika melihat hasil lomba kemarin, kami sangat bangga pada Sofie karena dia mampu mengharumkan namanya sendiri dan Kalbis Institute,” ucapnya.

Kemenangan lainnya diraih Sarah Febriyanti, mahasiswa Desain Komunikasi Visual, Kalbis Institute tahun 2019. Ia berhasil meraih juara 2 pada Kompetisi Poster Nasional 2021 yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Ditambahkan, mahasiswa Kalbis Institute yang juga mengharumkan nama kampus adalah tim yang beranggotakan 4 orang dari program studi Ilmu komunikasi, yaitu Klarissa, Nabila Indriafly Kurnia, Tasha Putri Ardiansyah dan Vallen Puspitas Febriyanti Sukarta. Mereka meraih juara 3 Kompetisi Public Relations Campaign yang digelar Universitas Udayana, Bali.

Keberhasilan tim tersebut berkat bimbingan dosen Ilmu Komunikasi Kalbis Institute, Dholley Dwi Jatmiko.

“Keberhasilan Sofie, Sarah, Klarrisa, Nabila, Tasha dan Vallen merupakan hasil dari kerja keras dan bukti nyata dari Kalbis Institute, yang ingin mahasiswanya terus berprestasi dan lulusannya berkualitas. Sehingga mereka dapat cepat diterima oleh dunia kerja,” kata Raymond menandaskan. (Tri Wahyuni)