Mahasiswa Kalbis Institute Menangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022

0

JAKARTA (Suara Karya): Prestasi membanggakan diraih mahasiswa Kalbis Institute. Mereka berhasil memenangkan Hibah Wirausaha Merdeka 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Hal itu dikemukakan Head of Brand and Communication, Kalbis Institute, Raymond Christantyo dalam siaran pers, Kamis (27/10/22).

Ketujuh mahasiswa itu adalah Adinda Carmelita dan Nadia Kamila Putri dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi tahun 2020. Dari prodi Akuntasi, ada Intan Permata Sari, Angeline Aurelia, Jema Kurlia, dan Henry Irawan dari Prodi Akuntansi 2020. Satu mahasiswa dari Prodi Manajemen 2022 bernama Juan Carlos Immanuel.

Raymond menjelaskan, Program Wirausaha Merdeka itu diikuti mahasiswa dari perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) di seluruh Indonesia. Program tersebut memberi kesempatan kepada mahasiswa menjadi calon wirausahawan di masa depan.

“Dari penjelasan yang saya peroleh, program itu tak hanya bersifat teoritis, tetapi juga praktis. Pada akhir program akan digelar festival sekaligus peluncuran produk atau karya yang dihasilkan mahasiswa,” tutur Raymond.

Ditegaskan, Kalbis Institute sebagai salah satu institusi berbasis korporasi di Indonesia selalu mendukung program yang berhubungan dengan wiraswasta muda, terlebih mayoritas dari mahasiswa Kalbis selama ini banyak yang bergerak di usaha kreatif.

“Kami tak pernah ragu dalam
memberi dukungan kepada mahasiswa untuk terus berpretasi baik, dari sisi akademik maupun non akademik. Kami yakin Kalbis Institute mampu memberi
sumbangsih dan pengaruh besar terhadap perekonomian Indonesia di masa depan,” katanya.

Menurut Raymond, keberhasilan mahasiswa tak lepas dari peran dosen dan berbagai elemen di kampus. Mereka mendukung secara positif untuk mampu mendorong mahasiswa untuk terus maju dan membawa nama baik almamater dan negara Indonesia. (Tri Wahyuni)