Mahasiswa Kalbis Institute Raih Lulusan Terbaik Nanjing Xiaozhuang University

0

JAKARTA (Suara Karya): Mahasiswa Kalbis Institute Program Studi Informatika, Mathias Yeremia berhasil meraih predikat lulusan terbaik dari Nanjing Xiaozhuang University Tiongkok. Mathias merupakan salah satu peserta Program Double Degree dengan kampus di Tiongkok tersebut.

Mathias berhasil mengalahkan lebih dari 10 kandidat lain dari universitas negeri dan swasta di Indonesia yang bekerja sama dengan perguruan tinggi tersebut. Prestasi itu diharapkan bisa menjadi lompatan bagi Kalbis Institute menuju internationalisasi kampus di Indonesia.

“Keberhasilan Mathias merupakan salah satu bukti nyata kalau mahasiswa Kalbis Institute memiliki kemampuan luar biasa, baik di level nasional dan internasional,” kata Wakil Rektor III Bidang Admisi dan Pengembangan Kalbis Institute, Budi Kurniawan, di Jakarta, Kamis (21/7/22).

Karena itu, lanjut Budi Kurniawan, Kalbis Institute selalu mendorong mahasiswa untuk ikut program internasional, baik itu double degree, magang atau kompetisi sebagai bagian dari internasionalisasi kampus.

“Selain dengan Nanjing Xiaozhung University Tiongkok, Kalbis Institute juga membuka Program Double Degree dengan International University of Applied Science Jerman, dan program magang internasional di beberapa negara seperti di Uni Emirat Arab,” ujarnya.

Budi menambahkan, Program Double Degree dengan Nanjing Xiaozhung University diikuti tiga mahasiswa Kalbis Institute yaitu Mathias Yeremia, Ying Chen dan Patricia. Mereka berasal dari program studi yang sama, yaitu informatika.

Tahun ini, lanjut Budi Kurniawan, Kalbis Institute juga bekerja sama dengan Bright Internship untuk program magang di acara FIFA World Cup Qatar 2022. (Tri Wahyuni)