Mahasiswa UNJ Raih Juara Cerdas Cermat Nasional

0

JAKARTA (Suara Karya) : Tim Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diperkuat Naufal Dzakwan Maulana, Dharma Julianto, dan M. Hibarul Ramdhani tampil juara dalam lomba cerdas cermat “Smart Sport Science Competition UNNES tingkat nasional antar mahasiswa keolahragaan se Indonesia”.

“Kami bersyukur dan mengucapkan selamat pada mahasiswa UNJ yang tampil juara dalam cerdas cermat nasional. Melalui prestasi yang diraih membuktikan para mahasiswa tersebut mampu menguasai materi yang dilombakan oleh panitia,”tegas
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si.di Jakarta, kemarin.

Abdul Sukur mengatakan, lomba cerdas cermat selain menguasai materi yang dilombakan, juga adu cepat menjawab pertanyaan lawan peserta yang lain. Semua itu dituntut dengan persiapan yang matang, baik dalam segi mata kuliah atau pengetahuan yang luas.

Hal itu yang membuat para Dosen dan Rektor UNJ Prof.Dr. Komarudin, M.Si bangga dan memberikan apresiasi. Dengan harapan prestasi yang diraih dapat diikuti mahasiswa lain dibidangnya masing-masing.

Sedang Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) UNJ, Johansyah Lubis mengatakan, penguasaan ilmu dibidang kuliah dan pengetahuan yang luas sangat diperlukan bagi mahasiswa. Dengan harapan, bisa bermanfaat saat terjun ditengah masyarakat.

“Kami sangat bangga tim dari UNJ yang bermaterikan mahasiswa dari jurusan Ilmu Keolahragaan tahun 2019
yaitu Naufal Dzakwan Maulana, Dharma Julianto dan M. Hibarul Ramdhani tampil juara dalam cerdas cermat yang digelar UNNES. Tampil juara tentunya mengibarkan bendera UNJ ditingkat nasional,”tegas Johansyah yang juga mantan atlet silat nasional itu.

Johansyah berharap, para mahasiswa itu tidak cepat puas begitu saja atas prestasi yang diraih, namun terus belajar dan menguasai pengetahuan khususnya dalam ilmu keolahragaan. Dengan harapan, ilmu yang diraih dapat memajukan dunia olahraga nasional nantinya. (Warso)